Laporan Reporter Grid.ID, Afif Khoirul Muttaqin
Grid.ID - Periklanan adalah sumber kehidupan Google.
Oleh karena itu perusahaan ini selalu memiliki hubungan yang canggung dengan perangkat lunak pemblokiran iklan.
Google sepertinya mengerti mengapa orang menggunakan ad-blocker.
Ada banyak iklan menggangu di luar sana, tapi memblokir semuanya justru buruk bagi Google.
( BACA : Takut Salah Paham, Melaney Ricardo Ogah Sindir-sindiran di Sosial Media)
Itulah sebabnya Chrome mendapatkan pemblokir iklan hanya untuk "iklan yang bersifat buruk".
Google akan mendukung standar yang ditetapkan oleh koalisi untuk iklan yang lebih baik di pemblokir iklan Chrome.
Program ini memberikan panduan bagi pengiklan untuk memastikan iklan mereka tidak mengganggu.
Ini termasuk beberapa jenis iklan layar penuh dengan hitungan mundur.
Sebagai contoh iklan tempel yang besar, iklan video putar otomatis, iklan gulir, dan yang cukup mengganggu bagi pengguna.