Grid.ID - Bandara Internasional Soekarno Hatta dibikin heboh oleh penumpang yang kesal terhadap sebuah maskapai penerbangan (21/12/2017).
Kehebohan penumpang yang kesal itu, kemudian diposting ke media sosial.
Plus dengan curhatan hati pemilik akun @Tris Destiana yang diduga juga jadi salah satu penumpang.
Media sosial jadi ikutan heboh dan bahkan salah satu postingan videonya, sudah dilihat lebih dari 2 juta kali.
Sementara curhatan kekesalan yang ditulis @Tris Destiana, lebih dari 35 ribu kali dibagian netizen.
Dibilang curhatan kekesalan, terlihat dari judul yang dituliskan dengan huruf kapital.
Seperti ini, curhatan kekesalan @Tris Destiana pada maskapai penerbangan tersebut.
"LION AIR PENIPU SEJATI JT 0010 tujuan Denpasar yang seharusnya berangkat pukul 20.45 dari CGK - DPS delay. Bukan hanya sekedar delay yang membuat kami sakit hati & marah. Tapi saat kami sudah dipintu pesawat, ternyata pesawat penuh. Sekitar 25 penumpang lebih tidak dapat tempat duduk yang seharusnya itu adalah HAK KAMI! Ada 2 anak bayi, 1 manula WNI yg sedang sakit, 1 Manula WNA, penumpang lokal & sekitar 7 orang penumpang WNA Saat itu pihak Lion berkata, tenang bu akan ada pesawat selanjutnya, ibu akan dipindahkan ke pesawat tersebut (sambil menunjukan bukti percakapan tim mereka) Lalu kami digiring untuk menaiki Bus kembali yg katanya langsung menuju pesawat. Tapi ternytata SEMUA ITU TIPU DAYA MEREKA!! Kami diturunkan dipintu masuk kembali ke Terminal 1. TIDAK ADA PESAWAT SELANJUTNYA. Tadi adalah pesawat terakhir. Mereka sengaja menipu para penumpang agar bisa keluar dari pesawat tsb. Ternyata tidak sampai situ saja, semua penumpang sudah naik pitam. Kami meminta manager yg langsung turun tangan, tapi nyata nya hanya staff2 yang cm bisa bilang mohon tunggu saja. Akhirnya terjadi keributan di Customer Service LA. Akhirnya apa? Mereka menyiapkan tempat menginap & akan dialihkan ke pesawat paling pagi. Itu pun setelah lamanya proses percakapan para penumpang".
(BACA : Melaney Ricardo Pilih Lakukan Hal Ini Pada Suami Ketimbang Umbar di Media Sosial)
Sudah kesal ditipu soal ketersediaan pesawat, @Tris Destiana makin mencak-mecak soal refund dan uang kerugian yang ternyata didiskon 50%.
"Tapi saya tidak mau TERTIPU lagi dengan Lion Air, saya meminta refund & uang kerugian sesuai UUD krn delay lebih dr 3 jam uang nominal Rp 300.000 mereka menyetujui. Tapi saat saya info ini penumpang lain mereka berkata hanya Rp 150.000. Dan saya langsung kembali menguak kebohongan mereka lagi. Akhirnya bbrp penumpang juga dapat Refund Rp 300.000 Bukankah seharusnya tanpa diminta itu harus dikasih? Kenapa semua harus dibohongi? Ada konspirasi apa dibalik kursi kami yg tidak ada ‘jatahnya’? Dear All petugas Lion Air malam itu Lion Air Group Lion Air Community Lion Air mungkin kalian bisa berbuat dzolim kepada kami, mungkin kalian bisa dengan sangat mudah menipu kami, kalian bisa ambil uang itu, kalian bisa atur jatah kursi itu. Tapi Allah tidak pernah tidur, Dia tau perbuatan kalian. Betapa dzolim nya kalian. Semoga Allah yg balas perbuatan kalian. Cukup ini terakhir kali saya naik maskapai ini, isinya petugas yang sering tipu & menbodoh2i penumpang. Sungguh citra Lion Air sangat buruk!!".