Grid.ID - Postingan curhat karena kesal dari akun @Tris Diana, viral di media sosial.
Kekesalan pemilik akun tersebut, kepada maskapai penerbangan Lion Air.
Malam itu, nggak hanya delay yang didapat.
@Tris Diana yang sudah naik pesawat, harus turun lagi karena kursi penuh.
Makanya kemudian calon penumpang tujuan Jakarta- denpasar itu menuliskan curhatan.
Judul curhatannya 'LION AIR PENIPU SEJATI'.
Kejadian yang jadi viral itu, ditanggapi serius oleh Manajemen Lion Air.
Corporate Communication Lior Air Group, Ramaditya Handoko menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dialami oleh ke-27 penumpang pada penerbangan JT 010 dengan rute Bandara Soetta - Denpasar pada 20 Desember 2017, kemarin.
"Beberapa penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan jadwal penerbangan yang diakibatkan oleh alasan operasional dan teknis.
Seperti kondisi cuaca yang buruk dan adanya pengecekan serta perbaikan armada pesawat kami untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan," ujar Rama kepada Warta Kota, Jumat (22/12/2017).
(BACA : Awas Ngiler, Ini Dia Tren Makanan Terbaik di 2017, Mana yang Jadi Favoritmu?)
Menurutnya, hal tersebut juga dialami oleh penerbangan dengan nomor JT 010 dengan rute Bandara Soetta menuju Denpasar yang terpaksa dilakukannya pergantian pesawat dari Boeing 737-900 ER dengan kapasitas 215 seat menjadi Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 seat yang menyebabkan ke-27 penumpang kami tidak terangkut.
"Lima penumpang telah dipindahkan menuju penerbangan selanjutnya pada hari tersebut, sedangkan ke-21 penumpang lainnya telah di terbangkan pada penerbangan di pagi harinya.
Satu penumpang meminta untuk di-refund. Seluruhnya telah diberikan pelayanan sebagai mana mestinya yang telah diatur dan ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," katanya.(*)