Laporan Wartawan Grid.ID, Linda Rahmad
Grid.ID - Generasi milenial tumbuh sebagai generasi yang berfokus pada komunitas dan koneksi.
Hal ini sangat memungkinkan bahwa mereka menyukai kesempatan untuk terhubungan dengan masyarakat dalam porsi lebih.
Milenial sangat tertarik dengan 'Live Event', entah itu konser, teater, atau pameran.
Dilansir Grid.ID dari forbes, sebuah penelitian menemukan bahwa 78% milenial lebih suka menghabiskan uang untuk menonton live event.
( BACA JUGA: Gini nih Caranya Bikin Paper Bag Sendiri Buat Bingkisan Oleh-oleh )
Bahkan sebesar 55% milenial menyatakan bahwa mereka menghabiskan uang untuk live event selama bertahun-tahun.
Dari 82% responden mengaku bahwa mereka telah menghadiri setidaknya satu acara live event dalam satu tahun terakhir.
Meningkatnya milenial yang mengahdiri live event ini tak lepas dari pengaruh media sosial dan internet.
1. Kemudahan Registrasi
( BACA JUGA: Bikin Takluk! Begini Penampilan Kekasih Chelsea Islan, Daffa Wardhana Saat di Wonogiri dengan Topi Caping di Kepalanya )
Milenial menyukai hal-hal yang praktis, baik dalam hal mencari informasi, pembelian, atau proses pendaftaran untuk mengikuti sebuah acara.
Milenial adalah generasi yang menginginkan segala macam proses berjalan dengan sederhana.
Maka dari itu, sebagaian besar platform pendaftaran acara sekarang menggunakan prinsip e-commerce.
Kamu hanya perlu membaca satu atau infomrasi saja untuk membeli tiket.
( BACA JUGA: Ibu Muda Jadi Korban Tabrak Lari Hingga Tewas Tinggalkan Anaknya, Postingan Keluarga Cari Pelaku Sampai Dibagikan Puluhan Ribu Kali )
2. Iklan Di Media Sosial
Ketika sebuah acara dipublikasikan di media sosial, dan anggota komunitas atau rekan mereka juga ikut mendaftar, maka ia tidak mau kehilangan momen tersebut.
Hal ini terjadi karena iklan dan promosi yang konstan di situs media sosial.
Bahkan banyak Band yang menggunakan Facebook dan Instagram sebagai media promosi tur musik mereka.
( BACA JUGA: Sudah Punya 3 Anak, Intip yuk Gaya Chic Wulan Guritno yang Nggak Kalah Kece dari ABG Zaman Now! )
3. Instagramable
Generasi milenial suka sekali berbagi pengalamn di media sosial untuk direkomendasikan ke temannya.
Milenial ingin masyarakat tahu apa yag sedang ia lakukan, bagaimana perasaannya, dan bagaimana kehidupannya.
Mereka biasanya akan berfoto untuk diunggah di media sosial saat menghadiri live event.
( BACA JUGA: Potong Rambut Saat Basah atau Kering,Ternyata Berpengaruh dengan Hasilnya, Mana yang Lebih Bagus ya? )
Menurut penelitian, milenial ingin tahu bahwa mereka sedang berada di sana saat live event itu berlangsung.
Milenial cenderung ingin terlibat dalam sebuah peristiwa besar dan menginginkan pengalaman luar biasa yang sulit dilupakan. (*)