Find Us On Social Media :

VIDEO: Mengaku Pembersih di Hotel Bintang 5, Mereka Menunjukkan Cara Membersihkan Gelas dan Piring Menggunakan Sikat WC!

By Adrie P. Saputra, Jumat, 29 Desember 2017 | 20:43 WIB

Membersihkan hotel dengan cara yang tidak sehat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Adrie P. Saputra

Grid.ID - Banyak dari kita menganggap hotel melakukan pelayanan yang terbaik untuk menjaga kebersihan kamar kita sebelum check in, terutama bila itu merupakan hotel bintang 5.

Inilah sebabnya mengapa begitu banyak orang terkejut ketika staf dari beberapa hotel bintang lima ditemukan membersihkan hotel dengan menggunakan metode pembersihan yang sangat tidak sehat, menurut South China Morning Post.

Sebuah video yang dirilis di media sosial China menunjukkan bahwa orang yang mengaku sebagai pembersihan hotel ini menggunakan sikat toilet bukan hanya untuk membersihkan toilet, tapi juga mencuci wastafel, bahkan piring dan gelas!

(BACA: Ih! 3 Hotel Bertaraf Internasional di Tiongkok Ini Ketahuan Menggunakan Sikat WC Bekas Untuk Bersihkan Wastafel dan Peralatan Masak)

Video tersebut segera menjadi viral di kalangan netizen China dan kemudian dikonfirmasikan oleh pengawas kota untuk kebersihan, pariwisata, keamanan makanan dan obat-obatan.

Dikutip Grid.ID dari World of Buzz, ditemukan bahwa para pekerja pembersih tersebut bekerja di hotel Sheraton, Shangri-La, dan Kempinski di Harbin, Cina timur laut.

Pembersih yang bekerja untuk hotel Sheraton dan Kempinski membersihkan gelas dengan sikat WC dan bahkan mencuci handuk di toilet.

Setelah itu menggunakannya untuk membersihkan lantai.

Sementara itu, seorang pekerja di hotel Sheraton juga membersihkan toilet dan wastafel ruangan menggunakan sikat yang sama.

(BACA: Polisi Lampung Utara Digrebek di Hotel Saat Mangkir dari Tugas, Ini Sanksi Berat yang Akan Mereka Terima dari Atasan)

Untuk menyewa kamar-kamar di hotel ini dilaporkan menghabiskan biaya antara 700 yuan (sekitar Rp 1,4 juta) hingga 2.700 yuan (sekitar Rp 5,6 juta) per malam!