Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati
Grid.ID - Kompas Gramedia (KG) meluncurkan program khusus program 'KG Influencer' bagi generasi milenial yang kreatif.
Melalui program KG Influencer, kalangan mahasiswa yang berada di area Jabodetabek diajak untuk ikut berperan aktif sebagai representasi dari brand KG di kalangan generasi milenial.
Lantas apa syarat dan alur mengikuti program KG Influencer?
1. Membentuk Tim
Membentuk 1 tim yang terdiri dari 3 orang berasal dari universitas yang sama.
2. Siapkan Ide dan Daftarkan Tim Kalian
Untuk bisa mendaftar sebagai kontestan, setiap tim diminta untuk mengunggah video perkenalan diri di akun Instagram masing-masing.
Dalam video tersebut, para calon peserta diminta menceritakan keunggulan tim serta ide kreatif yang bisa dikolaborasikan bersama KG.
Baca Juga: Pimpinan Redaksi Grid.ID Berbagi Strategi Mengelola Media Digital ke Mahasiswa UIN Banten
Tak hanya itu, ide kreatif tersebut dapat diimplementasikan di lingkungan kampus mereka.
Kesempatan pendaftaran program ini dibuka hingga 14 Juli 2019.
3. Seleksi
Pihak KG terlebih dahulu akan melihat profil tim yang mendaftar untuk selanjutnya diseleksi.
4. Wawancara
Pihak KG akan mewawancarai langsung beberapa tim yang sudah diseleksi, yang nantinya akan dipilih 3 tim paling kreatif.
Baca Juga: Berada di Puncak Karier, Halsey, Rekan Duet BTS Justru Mengidap Bipolar
5. Berperan sebagai KG Influencer.
Bagi 3 tim yang lolos dari tahap wawancara, akan berkesempatan menjalankan peran sebagai KG Influencer selama bulan Agustus hingga Oktober 2019.
Kira-kira apa hadiah yang diperoleh bagi 3 tim yang beruntung sebagai KG Influencer?
Sebagai 'KG Influencer', para mahasiswa akan mendapatkan beragam keuntungan, seperti development program dari para praktisi di KG, kesempatan untuk terlibat langsung dalam sejumlah event bergengsi, ulasan profil dan hasil karya di sejumlah channel KG.
Kalian juga akan mendapatkan hadiah eksklusif dari produk-produk KG, hingga hadiah utama yaitu ‘golden ticket’ magang.
Hingga tahun 2019, KG telah memiliki tujuh pilar industri dengan lebih dari 200 jaringan usaha dan lebih dari 22.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Viola Oyong selaku External Communication Manager Kompas Gramedia mengatakan, program 'KG Influencer' diharapkan mampu menjadi jembatan bagi KG untuk merangkul generasi milenial yang memiliki potensi unggul.
"Sekitar 70 hingga 80 persen karyawan KG sudah bergeser ke generasi milenial. Generasi ini pula yang ke depannya akan berperan besar."
"Melalui program ini, kami ingin merangkul dan menjalin engagement dengan generasi Millenial sehingga perusahaan kami bisa terus relevant untuk semua lapisan generasi yang ada”,kata Viola Oyong.
Seputar informasi lengkap cara pendaftaran dan syarat ketentuan lainnya dapat dilihat pada akun Instagram @KompasGramedia.
(*)