Find Us On Social Media :

3 Hal yang Nggak Boleh Diucapkan di Tempat Kerja, Hati-hati di Nomor 2 ya!

By Fahrisa Surya, Selasa, 16 Januari 2018 | 15:07 WIB

Jangan sampai kamu keceplosan ngomong begini di kantor

Laporan Wartawan Grid.ID, Andika Thaselia Prahastiwi

Grid.ID - Ternyata lingkungan kerja juga punya tata kramanya sendiri loh.

Ada beberapa hal yang nggak boleh kamu katakan dengan rekan kerja termasuk atasanmu.

Salah-salah efeknya bisa merugikan diri sendiri, atau malah bikin suasana kerja jadi nggak enak.

Biar nggak salah bicara saat sedang di kantor, simak 3 hal yang nggak boleh kamu ucapkan di tempat kerja berikut ini melansir dari Reader's Digest.

(BACA: Ingin Dapat Beasiswa LPDP ke Luar Negeri? yuk Intip Kiat-kiat Khusus dari Tasya Kamila )

1. "Bukan salah saya kok!"

Saat atasanmu datang menanyakan detail pekerjaan yang kurang tepat, jangan sampai kamu menghindar dari tanggung jawab.

Apalagi sampai bilang "bukan salah saya."

Kalaupun memang itu bukan pekerjaanmu, ada baiknya kamu mengecek kembali pekerjaan tersebut dan memperbaiki sebisamu.

Atau kamu juga bisa meminta bantuan departemen terkait agar nggak mengulangi kesalahan yang sama.

(BACA: Beredar Informasi Hoax, Inilah Website Resmi Informasi CPNS 2018, Jangan Mudah Ditipu)

2. Menceritakan detail weekend-mu kepada atasan

Saat awal minggu dan atasanmu memanggil, kadang dia akan menanyakan akhir pekanmu sebagai basa-basi.

Kamu hanya boleh menjawab pertanyaan ini seperlunya.

Kamu nggak akan tahu apa yang akan terjadi di minggu ini.

Jadi semisal kamu 'terlalu bersenang-senang' di akhir minggumu sementara pekerjaan jadi kurang beres, bisa-bisa atasan akan mengungkit-ungkit betapa menariknya kegiatanmu di akhir pekan lalu.

(BACA: Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja, Catat yuk Tanggal dan Syarat-syaratnya)

3. Memuji penampilan rekan kerja lawan jenis

Suasana kantor harusnya berlangsung senetral mungkin.

Kalau kamu memuji rekan kerja lawan jenis, kamu juga harus melakukan hal yang serupa dengan rekan kerja yang berjenis kelamin sama.

Tujuannya untuk menghindari label genit pada dirimu.

Nggak mau kan kalau rekan kerjamu pergi menjauh hanya karena kamu disangka genit?

Mulai sekarang harus berhati-hati dalam mengatakan sesuatu di kantor ya! (*)