Laporan Wartawan Grid.ID, Andika Thaselia Prahastiwi
Grid.ID - Siapa yang nggak kenal dengan Starbucks?
Coffe shop asal Amerika Serikat ini bisa dibilang makin populer seiring era media sosial.
Katanya sih nggak kekinian kalau belum pernah nongkrong di Starbucks.
Tapi ternyata selain berlabel kekinian, Starbucks baru aja mengukir sebuah prestasi nih.
( BACA JUGA: Jalani Cuci Darah, Begini Kondisi Terbaru Aktor Laga Advent Bangun )
Baru-baru ini Starbucks dinobatkan jadi perusahaan kuliner terpopuler sedunia menurut majalah Fortune loh!
Melansir dari The Daily Meal, Starbucks bahkan jadi satu-satunya perusahaan yang hanya bergerak di bidang kuliner yang bisa menempati lima besar dalam daftar mereka.
Daftar tersebut dikeluarkan oleh majalah Fortune pada 19 Januari lalu.
Daftar terpopuler ini melibatkan 680 perusahaan yang terbagi dalam 52 industri.
( BACA JUGA: 3 Tips Mudah Menghadapi Ruang Penyimpanan Chromebook yang Menipis )
Di peringkat pertama ada Apple yang merupakan perusahaan berbasis teknologi.
Kemudian disusul dengan Amazon di peringkat kedua, Alphabet di peringkat ketiga, dan Berkshire Hathaway di peringkat keempat.
Daftar ini disusun berdasarkan survey dari reputasi perusahaan tersebut di seluruh dunia.
Semakin berkembangnya media sosial dianggap sebagai penyumbang kepopuleran Starbucks.
( BACA JUGA: Susu, Kecambah, Sosis dan Deretan Makanan yang Nggak Boleh Dikonsumsi Saat Masih Mentah )
Geotagging dari foto maupun lokasi yang diunggah pengunjung Starbucks adalah salah satu cara penghitungan tingkat popularitas gerai kopi ini. (*)