Find Us On Social Media :

Tanggapan Ali Charisma Soal Bisnis Busana Fashion Para Artis yang Jadi Saingan Desainer Indonesia

By Ridho Nugroho , Kamis, 25 Januari 2018 | 18:46 WIB

Ali Charisma berbagi pendapat soal banyaknya selebritis tanah air yang menjadi seorang perancang busana.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Selebriti tanah air selalu berhasil mengembangkan kreasinya dalam berbisnis.

Sebelum kue kekinian menjadi tren di kalangan selebriti, bisnis busana sudah lebih dulu ada.

Banyaknya selebriti yang membuka lini busana dengan namanya sendiri masih menjadi tren bahkan sampai saat ini.

(Mau Sukses Jadi Fashionpreneur yang Busananya Laris di Kancah Internasional? Ini Tips dari Ketua IFC Ali Charisma)

Perkembangan industri mode di Indonesia  menjadi acuan bagi selebriti untuk membuka bisnis fashionnya.

Nggak tanggung-tanggung, mereka pun sebagian besar menyebut dirinya sebagai seorang desainer atau perancang busana.

Namun sayangnya hal tersebut ditanggapi oleh Desainer yang juga menjadi ketua Indoensia Fashion Chamber, yakni Ali Charisma.

(Gandeng Ali Charisma, 6 Siswa-siswi Terbaik Istituto di Moda Burgo Hadirkan Karya di Runway Jakarta Fashion Week 2018)

Ali memberikan opininya bahwa seorang selebriti yang membuka usaha fashion tidak ada salahnya, namun mereka bukan menjadi seorang desainer melainkan brand owner.

Lantas, banyaknya selebriti yang membuka bisnis fashion apakah menjadi saingan bagi para desainer sesungguhnya?

"Kalau menurut saya saingan itu bagus, di Indonesia memang perlu saingan, kalau nggak ada saingan itu nanti kita nggak berkembang. Jadi, saingan itulah yang kadang-kadang buat kita maju, gitu," ujar Ali Charisma saat ditemui Stylo Grid.ID dalam acara Press Day Hong Kong Fashion Week, di Kuningan, Jakarta (23/01/2017).