Find Us On Social Media :

Setelah Cerai Sandy Tumiwa Tak Pernah Nafkahi Anak, Ternyata yang Terjadi Kondisinya Seperti Ini

By Alfa Pratama, Rabu, 31 Januari 2018 | 20:17 WIB

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang (KOMPAS com/ANDI MUTTYA KETENG)

Grid.ID - Perceraian rupanya belum benar-benar memutuskan konflik antara artis peran Tessa Kaunang dengan mantan suaminya, Sandy Tumiwa.

Setelah kejadian Sandy menggerebek rumah Tessa yang berlokasi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Tessa pun membantah segala tuduhan dan kecurigaan yang dialamatkan kepadanya.

Mengenai keinginan Sandy mengambil alih hak asuh dua anak mereka, Tessa menegaskan Sandy harus punya alasan yang kuat sebelum melakukan itu karena selama ini ia merasa sudah berusaha menjadi ibu yang baik.

"Saya bukan orang yang stres, bukan orang yang kecanduan narkoba. Saya bukan ibu yang tidak punya pendidikan atau menyiksa anak-anak. Saya tetap membina, merawat, menjaga anak-anak saya dengan baik meskipun saya sibuk," kata Tessa.

(Arisan Ala Nagita Slavina, Tak Tanggung Uangnya Pakai Dollar US)

Artis peran Sandy Tumiwa mengungkap alasannya tak pernah memenuhi kewajiban menafkahi anak-anaknya selama tiga tahun ini.

Menurut Sandy, selain karena sebelumnya ia terjerat kasus hukum sehingga keuangannya terganggu, juga ada penyebab lain.

Sebagai informasi, sesuai putusan pengadilan saat bercerai dari Tessa Kaunang pada 2014, Sandy diwajibkan memberi nafkah Rp 5 juta per bulan untuk anak-anaknya.

"Karena apa? Amanah. Ketika saya mau memberikan itu (nafkah), wanita yang baik kalau tidak bersyukur dengan apa yang diberikan, buat apa saya berikan. Dia cuma bersungut-sungut, 'yah cuma segini'. Jadi buat apa saya berikan," ujar Sandy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

(11 Fakta Kasus Perselingkuhan dan Pernikahan Kedua Atlet Angkat Besi Peraih Emas Sea Games 2017)

Akhirnya, menurut Sandy ketika kondisi finansialnya mulai membaik, ia memutuskan menyimpan dulu nafkah untuk anak-anaknya.

Pria kelahiran 24 Januari 1982 ini baru akan memberikan nafkah kepada dua buah hatinya saat merasa sudah waktunya.