Find Us On Social Media :

Koor Panjang Iringi Padi Reborn di Panggung Utama Soundrenaline 2019

By Okki Margaretha, Minggu, 8 September 2019 | 09:36 WIB

Vokalis Padi Reborn, Fadly dan Rindra (basis) sukses mengajak Sobat Padi bernostalgia di panggung utama A Stage Soundrenaline, Sabtu (7/9/2019).

 
Laporan Wartawan Grid.ID, Okki Margaretha
 
Grid.ID - Padi Reborn menjadi headliner di panggung utama A Stage Soundrenaline hari pertama, Sabtu (7/9/2019). 
 
Membuka panggung dengan lagu dari album Dunia Lain di tahun 1999, "Mahadewi", sang vokalis, Fadly tak langsung menyapa para penonton yang masih memadati area Garuda Wisnu Kencana, Denpasar, Bali.
 
Disambung dengan lagu "Sahabat Selamanya", Fadly baru menyapa Sobat Padi yang masih bertahan di area acara, meski waktu sudah menunjukkan pukul 00.30 WITA.
 
"Masih ingat (lagu Sahabat Selamanya) ya? Selamat malam Bali, luar biasa!" sapa Fadly dari atas panggung.
 
Band Padi yang dimotori oleh Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bas), Ari (gitar) dan Yoyo (drum) ini sempat vakum di tahun 2010 silam.
 
Saat itu, Piyu, yang disebut-sebut sebagai motor band asal Surabaya ini, sedang sibuk dengan berbagai macam proyek musik di luar Padi.
 
Sementara itu, empat personel lainnya, memilih untuk membuat Musikimia, dengan formasi yang sama minus keterlibatan Piyu.
 
Semenjak resmi bergabung kembali dengan membawa bendera Padi Reborn, Piyu cs belum memiliki album terbaru, yang membuat mereka membawakan seluruh lagu lawas di momen hari pertama Soundrenaline.
 
"Sebuah kebanggaan bagi kami, Padi Reborn, untuk tampil di sebuah festival terbesar di Asia Tenggara," kata Fadly. 
 
"Tahun ini tepat 17 tahun Soundrenaline, semoga tetap jadi barometer festival musik di Asia Tenggara," sambung Fadly. 
 
"Sekarang kita akan bernostalgia dengan lagu lama," ajak Fadly sambil mengkomandoi para Sobat Padi menyanyikan lagu andalan lain, "Begitu Indah".
 
Penampilan Padi Reborn malam tadi, sukses menjadi ajang nostalgia Sobat Padi, yang sudah lama tak menyaksikan idola mereka, dengan formasi lengkap di atas panggung Sebesar Soundrenaline.
 
Meski Padi Reborn terbilang "main aman" karena membawakan deretan lagu lawas yang sudah pasti semua orang hapal, dengan aransemen yang enggak neko-neko, sudah pasti, band yang jadi penutup di panggung utama Soundrenaline hari pertama itu disambut dengan koor panjang penonton.
 
"I love you too!" ucap Fadly menjawab teriakan Sobat Padi yang berdiri di deretan paling depan.
 
"Luar biasa, saya terharu melihat apa yang ada di depan kami," kata Fadly yang wajahnya semringah melihat antusiasme penonton.
 
"Luar biasa apa kabar semuanya? Malam ini luar biasa, kalian bisa bertahan dan kita appreciate banget," sapa Padi yang malam itu memperlihatkan kelihaiannya memainkan melodi gitarnya.
 
Setelah sebelumnya Padi Reborn tampil dengan format full band, saat membawakan lagu "Kasih Tak Sampai" mereka tampil syahdu dengan format akustik.
 
Bahkan, dari atas panggung Fadly mengajak penonton untuk menciptakan kunang-kunang dari lampu flash ponsel masing-masing. Disambung dengan lagu "Menanti Sebuah Jawaban", koor panjang penonton masih terdengar.