Find Us On Social Media :

Lagi, Maskapai Garuda Indonesia Raih Penghargaan 5-Star Airline 2018

By Alfa, Kamis, 8 Februari 2018 | 18:43 WIB

Lembaga pemeringkat penerbangan global asal Inggris, Skytrax, memberikan 5-Star Airline untuk Garuda Indonesia pada acara Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Center, Singapura, Kamis (8/2/2018). (KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA )

Grid.ID Maskapai penerbangan pelat merah asal Indonesia, Garuda Indonesia, meraih peringkat 5-Star Airline dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan global independen asal Inggris.

Raihan ini diumumkan pihak Skytrax kepada pihak Garuda Indonesia dalam acara Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Center, Kamis (8/2/2018).

"Ini merupakan hasil konsistensi terhadap kinerja manajemen dan seluruh pekerja kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasa," kata Direktur Utama Garuda  Indonesia, Pahala Nugraha Mansury, saat memberi sambutan dalam penerimaan 5-Star Airline.

(Punya Armada Baru, Tenyata Ini Kelebihan Pesawat Boeing Milik Maskapai Garuda Indonesia)

Melalui capaian ini, Garuda Indonesia dipastikan meneruskan peringkat yang telah diraih sebelumnya, yakni 5-Star Airline dari Skytrax juga tahun 2016 dan 2014 lalu.

Garuda Indonesia juga jadi satu dari sepuluh maskapai di seluruh dunia yang menerima peringkat 5 Star Airline, dengan maskapai lain yaitu Singapore Airlines, Cathay Pacific, EVA Air, Qatar Airways, Etihad, Asiana Airline, All Nippon Airlines, Hainan Airlines, dan Lufthansa.

Selain Garuda Indonesia, Citilink juga menerima penghargaan dari Skytrax berupa maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier dengan peringkat 4-Star Airline.

(Inilah Maskapai di Indonesia yang Jarang Delay, Tingkat Keterlambatannya Hanya 7,3%)

Menurut CEO Skytrax Edward Plaisted, Citilink yang masih satu grup dengan Garuda Indonesia ini merupakan maskapai berbiaya rendah pertama yang menerima 4-Star Airline.

"Walaupun Citilink segmennya low cost, maskapai ini tetap memberikan high quality," tutur Plaisted.

Adapun sertifikasi maskapai dilaksanakan melalui proses “Skytrax Audit” dengan poin-poin penilaian detail yang meliputi seluruh aspek pelayanan. 

Mulai dari pre-flight, in-flight dan post-flight seperti kualitas pelayanan penumpang di bandara, kualitas ruang tunggu, kenyamanan kabin, sajian dalam pesawat (in-flight meal), kualitas hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment), hingga layanan oleh awak kabin. 

(Tak Hanya GMF, Biaya Korban Longsor Bandara Soetta Bakal Ditanggung oleh BPJS)

(Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul Garuda Indonesia Peringkat "5 Star Airline" dari Skytrax, Citilink "4-Star Airline"