Grid.ID - Dear pencari kerja, pasti kamu udah nggak asing sama yang namanya curriculum vitae.
Setiap pencari kerja pasti punya dokumen wajib satu ini untuk melamar kerja kan?
Membuat curriculum vitae bukan pekerjaan mudah tentunya.
Karena menulis resume atau curriculum vitae (CV) menjadi hal yang menjemukan bagi pencari kerja.
Sebab, mereka perlu memilah pengalaman terbaik agar memberi kerja memilih mereka sebagai karyawan.
(BACA : Raih Keuntungan Selangit, Pria Ini Pekerjakan Barista Tanpa Busana Demi Promosikan Kedai Kopinya)
Saking merepotkannya, sejumlah pekerja bahkan enggan pindah dari kantor mereka lantaran malas menulis CV.
Ini tentunya berakibat pada kinerja di kantor tempat mereka bekerja saat ini.
Menanggapi kekhawatiran tersebut, Microsoft merilis fitur Resume Assistant.
Bekerja sama dengan laman profil profesional Linked-In, fitur ini dapat mempermudah pengguna membuat resume atau CV-nya.
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilah informasi penting yang dibutuhkan CV-nya.
(BACA : Bappenas: Puluhan Juta Pekerjaan di Indonesia Akan Hilang, Ternyata Ini Sebabnya)