Find Us On Social Media :

Dengar Kabar Dua Komedian Tanah Air ditahan di Hongkong, Ruben Onsu: Hati Gue Sensitif Ya

By Winda Lola Pramuditta, Sabtu, 10 Februari 2018 | 00:53 WIB

Ruben Onsu saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018). (Dian/Grid.ID)

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Ruben Onsu dan sejumlah komedian yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) berencana untuk mengunjungi keluarga dari 2 komedian yang sedang ditahan di Hongkong.

Diketahui dua komedian tanah air, Yudo Prasetyo (Cak Yudo) dan Deni Afriandi (Cak Percil) ditahan karena dianggap melanggar Undang-undang Imigrasi Hong Kong lantaran menggunakan visa turis ketika mengisi sebuah acara.

(BACA: Hilda Vitria Bantah Pernah Dinikahi Kris Hatta, Netizen Malah Fokus ke Hal Ini)

"Oh ada ini kita mau (ketemu keluarga) bareng temen-temen, makanya pas ditanya sama mas Eko, ‘mau ikut nggak?’ Oh mau mau," ungkap Ruben saat ditemui Grid.ID di Kantor Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2018).

Ruben mengungkapkan rasa prihatinnya terkait kasus hukum yang menjerat kedua komedian asal Jawa Timur tersebut.

"Ya gue itu bener-bener, muka gue brewok, hati gue sensitif ya, kalau yang kayak gitu tuh, gue nggak kebayang gue jadi keluarganya, anak, istrinya. Apalagi gue baca postingan istrinya sedih banget ya," lanjut Ruben.

(BACA: Kahiyang Ayu Sedang Hamil Anak Pertama, Jokowi Sampaikan Ucapan Syukur)

Ruben pun rela datang ke kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sebagai bentuk dukungan agar kasus tersebut dapat segera ditangani dan Cak Yudo beserta Cak Percil bisa segera pulang.

"Jadi makanya pulang live langsung ke sini gitu," ungkap Ruben.

Tidak hanya Ruben, Eko Patrio, Derry Empat Sekawan, Narji, dan Jarwo Kwat pun turut hadir untuk mendukung Kemenlu agar cepat mencari solusi atas masalah tersebut.

"Pokoknya kita yang ada di sini support 24 jam dan berharap permasalahan ini cepat selesai," timpal Eko.

(*)