Find Us On Social Media :

Unik, Negara Ini Ajarkan Lagu K-Pop di Sekolahnya Loh! Biar Muridnya Jadi Idol nih?

By Winda Lola Pramuditta, Minggu, 11 Februari 2018 | 23:16 WIB

TWICE

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri

Grid.ID - Sekolah pada umumnya memiliki pelajaran kesenian seperti seni rupa, seni musik, dan seni tari.

Musik daerah dan lagu-lagu kebangsaan biasanya menjadi objek dalam pelajaran seni musik.

Tapi sekolahan di negara ini menerapkan pola didik yang berbeda dalam mengajarkan seni musik.

(BACA: 11 Idol K-Pop Ini Tak Hanya Ciptakan Lagu Buat Diri Sendiri, Tapi Juga Orang Lain, Yuk Cek Siapa Aja!)

Dilansir Grid.ID dari Koreaboo, sekolahan di negara Korea Selatan ini mengajarkan lagu K-pop kepada siswanya.

Ada dua lagu K-pop yang masuk ke dalam silabus pelajaran musik di Korea Selatan.

Lagu tersebut adalah Cheer Up milik TWICE dan Candy milik boyband legendaris, H.O.T.

Sebuah foto dari halaman buku pelajaran musik tampak menuliskan not balik dan lirik lagu kedua lagu tersebut.

(BACA: Peringkat Reputasi Ketenaran Boyband Korea Selatan, Terungkap! Rahasia BTS Bisa Tempati Posisi Teratas)

Melihat foto ini, orang-orang terkejut.

Pertanyaan dibuku tersebut mengharuskan siswa untuk membandingkan kedua lagu dari generasi yang berbeda.

Berikut perintah atau pertanyaan yang ada di buku tersebut.

Dengarkan dua lagu K-pop di atas dengan menonton video klip mereka dan bandingkan perbedaan dan karakteristik lagunya.’

Mereka yang iri karena tidak pernah mendapatkan pelajaran lagu K-pop menuliskan komentarnya sebagai berikut.

"Ketika aku menjadi siswa, tidak ada hal seperti K-pop, ini sangat menarik."

"Ketika aku menjadi siswa, kami hanya memiliki lagu kebangsaan."

"Ketika aku menjadi siswa, tidak ada hal seperti itu, milikku hanya ada lagu kemerdekaan."

Beberapa yang lain bahkan memuji TWICE karena lagunya dimasukkan ke dalam buku pelajaran sekolah.

"Candy adalah lagu legendaris, tapi lagu Cheer Up mendampinginya."

"Cheer Up adalah lagu legendaris di Korea!!!"

Gimana nih menurut kalian?

(*)