Find Us On Social Media :

Miris dengan Kebakaran Hutan, Maudy Koesnaedi Ingatkan Masyarakat Lewat Panggung Bercerita

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 28 September 2019 | 07:41 WIB

Maudy Koesnaedi usai menggelar panggung bercerita di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Aktris Maudy Koesnaedi mengaku senang bisa memproduseri sebuah panggung bercerita yang bertajuk 'Beralas Bumi, Beratap Langit'.

Pasalnya, Maudy sendiri dapat menggarap sebuah cerita perjalanan kehidupan orang rimba, yang masyarakatnya masih dekat dengan alam.

Hal itu diungkapkan Maudy usai menggelar panggung bercerita di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Terinspirasi Dari Orang Rimba, Maudy Koesnaedi Gelar Panggung Bercerita 'Beralas Bumi, Beratap Langit'

"Jadi ini setahun yang lalu, tepat banget 26 september saya membacakan makna pohon Sentubung dan Sengoris," ujar Maudy saat Grid.ID jumpai.

"Pas baca itu kok saya jadi jatuh cinta banget sama filosofinya orang rimba," lanjutnya.

Selain itu, alasan ia menggelar pertunjukan teater tersebut adalah karena kekhawatirannya soal kelestarian alam saat ini.

Baca Juga: Bantu Distribusi Donasi untuk Korban Kebakaran Hutan di Riau, Arie Untung: Sampai di Bandara tuh Kayak Abis Fogging

Karena diketahui, saat ini peristiwa kebakaran yang terjadi di sebagian wilayah Sumatra dan Kalimantan sudah mengkhawatirkan karena kualitas udara berada di level bahaya.

"Sedih banget sih memang saya bolak-balik nelepon ke sana gimana, di sana mereka sih baik-baik aja cuma kan asapnya sangat mengganggu," ungkap Maudy.

Maka dari itu lewat panggung bercerita ini, Maudy berharap pesan dari cerita tersebut bisa tersampaikan kepada masyarakat, dan masyarakat sadar akan kelestarian alam.