Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita
Grid.ID- Perjalanan wisata anggota Super Junior dan TVXQ di Yogyakarta, Indonesia akan ditayangkan dalam program Analog Trip.
Saat jumpa pers di Teater SMTOWN, Seoul Selatan pada Jumat (27/9/2019), Super Junior dan TVXQ menceritakan sedikit kesan mereka saat syuting program jalan-jalan di Yogyakarta.
Eunhyuk Super Junior mengaku ia merasa seperti mengunjungi kerabat saat jalan-jalan ke Yogyakarta.
"Aku dan Donghae punya banyak kenangan ketika masih menjadi trainee bersama Yunho dan Changmin," katanya dikutip dari Korea JoongAng Daily.
"Daripada merasa seperti perjalanan, waktu kita di Indonesia terasa seperti pergi mengunjungi kerabat saat liburan dan berbicara tentang masa lalu yang indah," lanjutnya.
Kedua kelompok ini memulai debutnya di bawah agensi SM Entertainment setelah melalui training ketat pada awal 2000-an.
Sebelum setenar ini, mereka sering berbagi suka dan duka.
Analog Trip akan membawa anggota dua boyband tersebut kembali ke tahun 2002, sebelum mereka terkenal.
Mereka akan mengobrol dari hati ke hati tentang masa lalu tanpa gangguan perangkat modern.
Baca Juga: Super Junior D&E Mengaku Deg-degan dan Sengsara karena Tak Sabar untuk Bertemu Fans di Indonesia
"Ketika kami masih trainee pada tahun 2002, kami masing-masing hidup dengan impian menjadi penyanyi," ujar Changmin dikutip dari Soompi.
"Setelah kami mencapainya, impian kami untuk menjadi penyanyi menghilang."
"Jadi kami dapat melihat kembali apa yang menjadi impian kami, dan bagaimana kami telah berubah sembari dalam perjalanan bersama," lanjutnya.
"Itu adalah perjalanan, tetapi juga saat bagi kita untuk menjadi dewasa," imbuhnya.
Analog Trip akan dirilis di YouTube pada 9 Oktober pukul 10 malam.
Pengguna YouTube Premium dapat mengakses semua 12 episode pada hari itu.
Baca Juga: Super Junior D&E Mengaku Deg-degan dan Sengsara karena Tak Sabar untuk Bertemu Fans di Indonesia
Sementara bagi yang bukan, bisa mengaksesnya lewat saluran YouTube SMTOWN.
SMTOWN akan mengunggah episode baru setiap minggu untuk pengguna reguler di saluran YouTube mereka. (*)