Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir
Grid.ID - Siapa sih yang tak kenal dengan artis cantik Maudy Ayunda?
Dia dikenal sebagai artis yang memiliki segudang talenta, seperti bernyanyi, main film hingga memiliki pontensi dalam bidang pendidikan.
Namun saat di temui Grid.ID pada panel diskusi Quipper, Maudy bercerita sebelum terjun ke dunia entertainment, ia ingin menjadi seorang guru.
(BACA: Manisnya Kebangetan, Seperti Ini Penampilan Maudy Ayunda dengan Gaya Makeup Natural Look, Yuk Intip!)
"Jadi saya dulunya mau jadi guru SD karena emang sangat enjoy sama sekolah," ungkap Maudy saat ditemui Grid.ID di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (12/2/2018).
Maudy mengaku saat bersekolah dulu, ia mendapatkan pengalaman belajar dan banyak perhatian dari guru-gurunya.
Oleh sebab itu, hal tersebut menjadi ketertarikannya ingin menjadi seorang guru.
Meski cita-citanya itu tak tercapai, wanita yang lulus dari Universitas Oxford ini ternyata berpotensi jadi seorang guru.
(BACA: Tampil dengan Makeup Minimalis, Gaya Maudy Ayunda Bisa Jadi Inspirasimu)
Potensi itu pula yang membuat pemain film perahu kertas ini dipercaya menjadi brand ambassador sekaligus pengajar di perusahaan teknologi dan pendidikan.
"Jadi ini bentuk kolaborasi dengan Quipper Video, karena mungkin itu salah satu passion yang tidak tercapai untuk menjadi guru dan itu menyenangkan sekali," ujar Maudy
Artis muda ini juga diberi kesempatan untuk mengajar pelajaran ekonomi.
Ia menyebutkan ekonomi adalah salah satu mata kuliah yang ia sukai pada saat dulu bersekolah.
(BACA: Nggak Ribet! Intip Yuk Cara Maudy Ayunda Memanjakan Tubuhnya Agar Tetap Sehat dan BUgar Ini)
"Jadi kemarin kemarin ngajar ekonomi, karena dulu ekonomi mata pelajaran favorit aku," ucapnya.
Meski tak menjadi guru sepenuhnya, Maudy merasa senang karena bisa menjadi pengajar di edukasi digital Quipper.
Ia juga tampak bersemangat membagi ilmu yang juga dipelajarinya saat kuliah dan memastikan jika cara penyampaiannya bisa membuat para pelajar benar-benar mengerti. (*)