Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina
Grid.ID - Perkembangan teknologi informasi, infrastruktur Internet dan telekomunikasi yang meningkat pesat di Indonesia, ikut meningkatkan jumlah pengguna gadget di setiap tahunnya.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset digital marketing eMarketer, pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia sudah mencapai lebih dari 100 juta orang.
Ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Tiongkok, India, dan Amerika.
Penggunaan gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan utama dan bagian dari gaya hidupmasyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial.
Selain digunakan untuk berkomunikasi, keperluan pribadi, keluarga atau pekerjaan, penggunaan gadget juga dapat menjadi pengembang ekonomi digital e-commerce.
Gadget pun kini mempermudah akses berita dan informasi melalui media online, khususnya media sosial.
Sementara itu, menurut survey APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) tahun 2017, pengguna Internet usia millennial di Indonesia mencapai 49,52 persen dari jumlah populasi.
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang serba cepat juga mempengaruhi cepatnya perputaran model-model gadget hingga seringkali dipatok dalam harga yang cukup mahal.
Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang memilih melakukan pembelian melalui cicilan tanpa kartu kredit demi mendapatkan gadget terbaru yang dibutuhkan atau yang diinginkannya.
Seiring dengan meningkatnya kepentingan untuk menggunakan gadget, kesadaran akanperlindungan terhadap gadget dari berbagai macam risiko juga otomatis bertambah.
Akan tetapi, garansi yang diberikan produsen biasanya hanya melindungi gadget dari kerusakan akibat cacat produksi saja.
Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan PT Home Credit Indonesia bekerja sama untuk menjawab kebutuhan para pengguna gadget.
Home Credit Indonesia berkolaborasi dengan Allianz Utama Indonesia akan menyediakan produk proteksi gadget berupa EASYCOVER dan MAXCOVER.
Kedua produk ini memungkinkan para pengguna untuk melindungi smartphone, tablet, maupun laptop, yang dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit Indonesia.
"Kerja sama Allianz Utama Indonesia dengan Home Credit Indonesia adalah salah satuinovasi dan perwujudan dari strategi kami dalam menggarap segmen bisnis ritel untukmemperluas jangkauan perlindungan asuransi serta komitmen perusahaan untukmenyediakan produk yang komprehensif serta memberikan ketenangan pikiran," kataPeter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
EASYCOVER dan MAXCOVER merupakan produk kolaborasi dari Home Credit Indonesia dengan Allianz Utama Indonesia.
Dengan adanya pilihan dua produk tersebut, pelanggan yang ingin memiliki gadget idaman tidak perlu lagi khawatir akan risiko kerusakan.
Produk proteksi gadget ini juga memberikan berbagai manfaat.
EASYCOVER akan melindungi gadget dari risiko kerusakan fisik dan kerusakan akibat cairan yang tidak disengaja.
Baca Juga: Oppo Reno2 Series Resmi Dirilis, Simak Spesifikasi dan Harganya!
Sementara untuk MAXCOVER, tak hanya dapat memberikan perlindungan dari kerusakan fisik dan cairan saja.
Pilihan proteksi satu ini mampu melindungi gadget miliknya dari pencurian atau perampokan yang disertai dengan kekerasan
Dua perlindungan gadget yang komprehensif tersebut dapat dimiliki dengan cara yang mudah dan harga premi terjangkau.
"Kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaanterdepan di industri asuransi sejalan dengan visi Home Credit Indonesia untuk membantupelanggan mewujudkan kebutuhan dan impian mereka dengan memberikan layananpembiayaan serta pengalaman berbelanja yang aman, inovatif, dan bisa diandalkan di eradigital saat ini," kata Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer Home Credit Indonesia.
Dengan kolaborasi ini, Home Credit Indonesia dan Allianz Utama Indonesia juga dapatmenjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memproteksi gadget kesayangannya.
Diantaranya adalah dengan fitur metode cashless, layanan pengajuan klaim 24 jam dari Home Credit Indonesia dan layanan tambahan antar jemput device oleh Allianz Repair Center.
Sehingga kedepannya akan semakin banyak masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaatnya.
"Melalui sinergi antara Allianz Utama Indonesia dengan Home Credit Indonesia diharapkanjuga akan dapat mendukung program pemerintah dan regulator untuk meningkatkanpenetrasi asuransi dan inklusi keuangan maupun literasi keuangan," tutup Peter.
(*)