Laporan Reporter Grid.ID, Irene Cynthia Hadi Grid.ID - Pada Senin (4/11/2019), rapat kerja besar (raker) Kompas Gramedia (KG) Media resmi digelar. Raker yang dihadiri puluhan manajer dari unit kerja KG Media di seluruh Indonesia ini diadakan di Gedung Tribunnews, Jl. Adi Sucipto no. 335A, Surakarta. Selama 12 jam, para perwakilan KG Media dari berbagai brand, mulai dari Kompas.com sampai Grid.ID, mengikuti sesi diskusi dan raker bersama Tribunnews.
Baca Juga: KG Media Ajak Pemilih Muda Memilih Di Ajang Hari Pers Nasional 2019 Raker dimulai dengan pengantar dari Dahlan Dahi selaku Chief Digital Officer KG Media pada pukul 08.00 WIB. Dalam pengantar raker, dijelaskan mengenai pencapaian dan target kerja di tahun 2020 serta karakteristik konten jurnalistik. Usai penjelasan tersebut, sesi IT mengenai pengembangan website dan SEO pun dimulai.
Sementara dalam sesi ketiga, masing-masing brand dalam Kompas Gramedia membagikan strateginya dalam mengelola media online. Mulai dari Kompas.com, Grid Network dan Kompas.tv, masing-masing memberikan presentasi di depan. Sesi tanya jawab pun berlangsung antusias.
Banyak yang ingin mengetahui strategi dari masing-masing brand yang belum pernah diterapkan. Sebagai contohnya ialah bagaimana mengelola media sosial serta SEO.
Baca Juga: Indonesian Fashion Chamber (IFC) Gelar Rakernas & Pelantikan Anggota Baru dengan tema “We Rise By Lifting Others” di Malang Jawa Timur Ada pula pembahasan tentang konten jurnalistik yang harus diverifikasi dan tentang pengelolaan berita video. Usai semua brand KG mempresentasikan strateginya, rapat kerja KG Media diakhiri pada pukul 21.00 WIB. (*)