Laporan Wartawan Grid.ID, Ulfa Lutfia Hidayati
Grid.ID - Emmara, brand fashion yang digagas desainer Alexa Belvana Quinn dan ahli kecantikan Marcella Dinata resmi meluncurkan produknya pada Senin (18/11/2019).
Dalam peluncuran pertamanya, Emmara merilis koleksi Autumn/Winter yang menggunakan teknik digital printing.
Warna-warna yang digunakan pada koleksi Emmara diambil dari tren Musim Gugur dan Musim Dingin 2020/2021.
Desain motif dengan simbol bernuansa fall/winter seperti daun mapple, biji-bijian, dan binatang rubah menjadi ciri khas koleksi perdana Emmara ini.
Alexa Belvana Quinn, pendiri sekaligus perancang busana Emmara mengungkapkan bila waktu pembuatan brand ini cukup singkat yakni hanya 3 bulan.
Untuk karyanya, sang desainer mengaku mendapatkan inspirasi dari para sahabat sesama sosialita.
"Inspirasi saya dapat dari sosialita ibukota. Kan banyak para sosialita yang senang ganti baju untuk menghadiri berbagai acara tapi harganya mahal," jelas Alexa saat ditemui Grid.ID di acara peluncuran Emmara Autumn/Winter Collection di Four Season Hotel, Senin (18/11/2019).
"Dari situ akhirnya terinspirasi untuk menciptakan busana dengan kualitas terbaik namun dengan harga terjangkau," tambahnya.
Tak heran bila muser serta brand ambassador Emmara menggandeng selebriti sekaligus sosialita hits Indonesia, seperti Luna Maya, Nia Ramadhani, Cathy Sharon, dan Jessica Iskandar.
Baca Juga: Uya Kuya dan Astrid Kenang Makanan Masa Kecil Lewat Fashion
Emmara mengusung visi untuk menerobos tradisi fashion yang stagnan di era saat ini dan diharapkan bisa membangkitkan kembali gaya hidup berbeda di dunia fashion terutama di kalangan kelas menengah. (*)