Grid.ID - Sejak Agustus 2017, pesinetron dan penyanyi Nafa Urbach kian disibukkan dengan usaha rintisannya di bidang kuliner.
Alih-alih berbisnis kue seperti pesohor lainnya, Nafa memilih berbisnis waralaba minuman cokelat segar yang ia beri nama Nufnuf Sochoco.
Saat ditanya alasannya, Nafa mengaku berbisnis minuman jauh lebih mudah daripada kue atau makanan lain.
"Kalau minuman itu enggak ribet, enggak perlu masak atau racik bumbu. Segmen pasarnya juga lebih luas," ungkap Nafa.
(Meski Telah Bercerai, Nafa Urbach Rayakan Ulang Tahun Putrinya Bersama Zack Lee)
Meski belum ada 1 tahun, NufNuf Sochoco sudah membuka lebih dari 30 gerai di berbagai kota di Indonesia, di antaranya Medan, Padang, Jakarta, Sukabumi, Surabaya, Lombok, hingga Manado.
Wanita kelahiran Magelang, 15 Juni 1980 ini memang membuka hubungan kerja sama dengan mitra alias franchise untuk usahanya.
Ia menyediakan paket tawaran franchise kepada calon mitranya dalam tiga harga yaitu 15 juta, 25 juta, dan 75 juta rupiah.
(Shafa Aliya Dipukul Ayahnya Setelah Labrak Jennifer Dunn, Nafa Urbach Ikut Angkat Bicara)
Semakin mahal paket, semakin lengkap fasilitas yang disediakan untuk mitra yang meliputi desain gerai, peralatan, dan bubuk minuman sebagai bahan dasar.
Sampai saat ini, sudah ada sekitar 200-an pendaftar yang mengantre untuk menjadi mitra franchise NufNuf Sochoco.
Meski banyak diminati, Nafa mengaku sudah mendapati beberapa mitra yang "nakal".