Find Us On Social Media :

Buka Usaha Minuman, Nafa Urbach Tawarkan 3 Paket Mitra Usaha

By Alfa Pratama, Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:11 WIB

Pasca cerai, Nafa Urbach makin cantik saja

Grid.ID - Sejak Agustus 2017, pesinetron dan penyanyi Nafa Urbach kian disibukkan dengan usaha rintisannya di bidang kuliner.

Alih-alih berbisnis kue seperti pesohor lainnya, Nafa memilih berbisnis waralaba minuman cokelat segar yang ia beri nama Nufnuf Sochoco.

Saat ditanya alasannya, Nafa mengaku berbisnis minuman jauh lebih mudah daripada kue atau makanan lain.

"Kalau minuman itu enggak ribet, enggak perlu masak atau racik bumbu. Segmen pasarnya juga lebih luas," ungkap Nafa.

(Meski Telah Bercerai, Nafa Urbach Rayakan Ulang Tahun Putrinya Bersama Zack Lee)

Meski belum ada 1 tahun, NufNuf Sochoco sudah membuka lebih dari 30 gerai di berbagai kota di Indonesia, di antaranya Medan, Padang, Jakarta, Sukabumi, Surabaya, Lombok, hingga Manado.

Wanita kelahiran Magelang, 15 Juni 1980 ini memang membuka hubungan kerja sama dengan mitra alias franchise untuk usahanya.

Ia menyediakan paket tawaran franchise kepada calon mitranya dalam tiga harga yaitu 15 juta, 25 juta, dan 75 juta rupiah.

(Shafa Aliya Dipukul Ayahnya Setelah Labrak Jennifer Dunn, Nafa Urbach Ikut Angkat Bicara)

Semakin mahal paket, semakin lengkap fasilitas yang disediakan untuk mitra yang meliputi desain gerai, peralatan, dan bubuk minuman sebagai bahan dasar.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 200-an pendaftar yang mengantre untuk menjadi mitra franchise NufNuf Sochoco.

Meski banyak diminati, Nafa mengaku sudah mendapati beberapa mitra yang "nakal".

Itu sebabnya, ia dan tim bisnis memutuskan lebih jeli dalam menyaring calon mitra berikutnya.

(Keren Banget, Inilah 4 Gaya Stylish Nafa Urbach dengan Balutan Blazer, Semakin Cantik dan Berkelas!)

"Ada yang setelah jalan sebulan, lalu enggak balik untuk beli bahan baku di aku lagi, padahal aturannya bubuk minuman itu kan wajib pakai suplai dari aku," keluhnya.

Kini, ia lebih selektif melihat penawaran, salah satunya dengan lebih mempertimbangkan mitra yang berniat membuka gerai di dalam mall.

Ia pun menyadari, keputusannya membuka bisnis waralaba pasti datang dengan risiko, salah satunya harus ekstra cermat mengawasi setiap mitranya.

Ditanya soal omset bulanan sejauh ini, Nafa yang kini mulai kembali merambah dunia tarik suara belum mau terus terang.

"Belum BEP kok, tapi aku punya target omset bulanan yang optimistis untuk setahun ke depan," tutur perempuan yang belum lama mendapat gelar Duta Sahabat Anak 2017 dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) ini.

(Artikel ini juga tayang di Kontan.ID dengan judul Nafa Urbach Pilih Bisnis Minuman Cokelat)