Find Us On Social Media :

Herjunot Ali Akan Bawa Soto Betawi Bang Rojak Melenggang ke Tokyo dengan Brand Soto Betawi Miyamoto

By Rissa Indrasty, Rabu, 18 Desember 2019 | 20:20 WIB

CEO Codafood, Albert Christo dan Herjunot Ali, saat konfrensi pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - PT Coda Pangan Sejahtera (Codafood) berkolaborasi dengan platform digital milik artis Herjunot Ali, Berbagi Kultur, untuk membawa masakan Indonesia bersaing di pasar dunia.

CEO Codafood Indonesia, Holy Sie, mengungkapkan sudah ada satu brand lokal Indonesia yang akan dibantu dipasarkan di luar negeri.

Nantinya Soto Betawi Bang Rojak akan hadir dengan nama yang berbeda.

Baca Juga: Startup Codafood Berkolaborasi dengan Herjunot Ali Bawa Kuliner Indonesia untuk Bersaing di Pasar Dunia

"Brand pertama yang pengen kita bawa ke luar negeri adalah Soto Betawi Bang Rojak," ungkap CEO Codafood, Holy Sie, saat dipantau Grid.ID melakukan konfrensi pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

"Kita akan re-branding jadi Soto Betawi Miyamoto. Nah, gerai pertama kita akan dibuka di Tokyo, Ibukota Jepang. Tahun 2020 kita akan mulai buka resto ini," jelasnya.

Di samping itu, alasan dilakukan pengubahan nama brand Soto Betawi Bang Rojak karena nama tersebut khas dengan nama Jepang dan lebih mudah diterima.

Baca Juga: Tahun Baru 2020: Memasang Lampu Sampai Memilih Menu yang Tepat, Inilah 5 Tips Pesta BBQ Sederhana di Rumah

"Kita punya acceptance supaya bisa diterima dengan baik di pasar internasional," ungkap Holy Sie.

"Kita pengen itu bisa membuat suatu brand tampilan baru, jadi kita re-brand jadi soto Betawi Miyamoto," lanjutnya.

Tak hanya nama yang disesuaikan, tetapi juga modifikasi rasa, agar sesuai dengan selera orang Jepang.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Berhasil Raup Honor Rp 70 Juta Per Hari Usai Sembuhkan Pasien dengan Kekuatannya, Budayawan Spiritual: Ada 2 Makhluk Gaib yang Bantu Dia!

"Kita lakukan ingredients matching, pengen tahu ingredients-nya ada nggak di pasar tujuan kita."

"Sebenernya bahan-bahan soto ada semua di Jepang, daun-daunnya, kecapnya, kunyitnya, ada semua. Tapi ada yang kita ganti sedikit untuk menyesuaikan sama lidah di sana."

"Jadi kita modifikasi rasa tanpa menghilangkan esensinya, biar sesuai dengan lidah orang Jepang," ungkap Holy Sie.

Baca Juga: Heboh Vanessa Anggel Rp 118 Juta dan Disebut Kalahkan Barbie Kumalasari Hingga Lucinta Luna, Netizen Malah Minta Diskon: Senin Harga Naik Gak Nih?

Herjunot Ali menambahkan, hal tersebut membuat selain orang Jepang, yakni orang Indonesia pun bisa menikmati soto yang masih memiliki rasa khas Indonesia, bahkan dengan suguhan baru.

"Soto betawi yang agak ke-Jepangan dari sisi masyarakat Indonesia yang ke sana, mereka relate di soto betawinya."

"Dari orang Jepangnya lokalnya mereka ngerasa Miyamoto apa ini, karena penting sisi matching ingredients-nya diterima oleh orang lokal," ucap Herjunot Ali.

Baca Juga: Berhadap-hadapan, Denny Cagur Utarakan Kekesalannya saat Beddu Keluar dari Cagur: Terseok-seok

Dalam waktu dekat, CEO Codafood lainnya, Albert Christo, mengungkapkan sudah ada beberapa brand lokal lagi yang tengah disiapkan untuk go international.

"Ada beberapa sih yang ngantri setelah soto betawi yang sudah melewati tahap kita tadi kan food tasting, acceptance ingredients dan lainnya."

"Sehingga ini sudah fix kita bawa dan ada 3 brand lain sih yang nanti mungkin kita akan expose belakangan setelah itu deal, sudah ada yang antri," tutup CEO Codafood lainnya, Albert Christo.

Tonton video terkait di : 

(*)