Find Us On Social Media :

Viral, Driver Gojek Bawa Kabur Orderan Seharga Rp 22 Juta dan Tunjukkan Alamat Palsu

By Fabia Nurmauli Rosales, Sabtu, 28 Desember 2019 | 09:27 WIB

Seorang driver ojol bawa kabur orderan customernya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Fabia Nurmauli Rosales

Grid.ID - Seorang driver ojol menjadi perbincangan netizen usai ketahuan membawa kabur orderan seharga Rp 22 juta.

Dilansir dari akun Facebook Cita Pasaribu, pada Sabtu (28/12/2019), dirinya membagikan kisah yang dialami suaminya.

Akun tersebut bercerita pada tanggal 20 Desember 2019, suaminya membeli sebuah notebook seharga Rp 22 juta pada Tokopedia, dan untuk pengiriman suaminya memilih menggunakan jasa Gojek Indonesia.

Baca Juga: Maia Estianty Ngamuk! Kena Tipu Driver Gojek dan Uang Melayang

Pengiriman harusnya dikirim dari Mangga dua ke area Kuningan, Jakarta.

Barang tersebut tidak pernah diterima sang suami, namun pada informasi yang didapatkan harusnya notebook tersebut sudah sampai.

Merasa bahwa orderanya tersebut dibawa kabur driver ojol, pemilik akun tersebut dengan sang suami melapor pada pihak tokopedia untuk diproses dan diteruskan ke pihak Gojek Indonesia.

Baca Juga: Berhasil Dirikan Gojek Berpenghasilan Triliunan, Nadiem Makarim Baru Dipuji Orangtuanya Setelah Menjadi Menteri

Setelah melaporkan pada pihak tokopedia, pemilik akun Cita Pasaribu tersebut kemudian meminta tolong RW untuk memeriksa alamat dari driver ojol.

Namun hasil yang didapatkan pun nihil, karena driver ojol  tidak tinggal di daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pihak Gojek turun tangan untuk memproses kejadian itu.

Dilansir dari kompas.com, pihaknya membenarkan bahwa kejadian tersebut benar adanya.

"Iya benar, itu salah satu driver kami. Tapi permasalahan terkait hal itu sudah terselesaikan," terang Alvita Chen, Senior Manager Corporate Affairs Gojek pada Jumat (27/12/2019) dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Kena Tipu Driver Ojol, Maia Estianty Geram Saldo Gopay Miliknya Dikuras Habis: Buat Maling Gue, Semoga Duitnya Membantu!

Pihak Gojek menuturkan, bahwa permasalahan terselesaikan berkat komunikasi yang baik antara pengguna, Customer Service Gojek, dan pihak penyedia marketplace.

Tidak hanya itu dalam proses investigasi juga dibantu pihak berwajib.

Saat ini orderan yang dibawa kabur tersebut telah dikembalikan oleh penyedia marketpalace dalam bentuk uang.

Baca Juga: Iis Dahlia Tak Bermaksud Rendahkan Profesi Ojek Online, Pengacara: Hidup di Jakarta Gak Mungkin Gak Mencintai OjolSeorang

Pihaknya juga telah memutuskan mitra dengan oknum ojol tersebut.

Gojek Indonesia juga meminta maaf atas ketidaknayamanan dan sangat menyayangkan atas kejadian itu.

"Kami menghimbau para konsumen untuk menghubungi call center Gojek di customerservice@go-jek.com, apabila menemukan pelanggaran yang mengakibatkan ketidaknyamanan teradap layanan kami," ujar Alvita.

(*)