Find Us On Social Media :

Berawal dari Iseng, Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo Akhirnya Kolaborasi Bareng

By Widyastuti, Kamis, 22 Maret 2018 | 19:39 WIB

Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo | Instagram/rendypandugo

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Kolaborasi antara penyanyi Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo tampaknya semakin mendekatkan pertemanan mereka.

Ketiganya pun saat ini mempunyai angan-angan ingin membuat tur bertiga.

Lalu sebenarnya bagaimana awal mula Afgan, Isyana, dan Rendy bisa kolaborasi dalam lagu 'Heaven'?

(BACA: Mobil Mendiang Olga Syahputra Dijual, Billy Syahputra Sebut Alasannya)

Afgan, Isyana, dan Rendy pun menceritakan awal mula mereka bisa kolaborasi.

"Awalnya harusnya cuma gue sama Rendy yang kolaborasi buat album gue yang baru, cuma kita tiba-tiba stuck karena belum pernah kerja bareng jadi suasananya agak kagok,"

"Terus akhirnya kita telepon Isyana karena out of nowhere aja, nggak tahu kenapa mau nelepon Isyana. Kebetulan Isyana mau, dan dia lagi free itu juga tumben banget. Jadi akhirnya dia datang nyamperin ke studio," ungkap Afgan yang Grid.ID temui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Isyana yang berada di sebelah Afgan saat itu pun membenarkan hal tersebut. Awalnya ia hanya menjadi tim hore, lalu setelah mengobrol lebih lanjut dan akhirnya terbentuk sebuah chord musik.

"Iya memang tadinya benar-bener tim hore doang, dan kebetulan aku kosong di jam itu. Terus pas aku sampai sana kita cuma ngobrol-ngobrol. Terus ya sudah pas kita beres ngobrol, main chord, setengah jam kemudian ada lagu. Terus kedua label kita kebetulan juga ada di situ. Akhirnya diusulin bertiga aja. Oh iya ya."

(BACA: Mey Chan Ganti Nama Panggung: Nothing to Lose)

"Yaudah akhirnya malam itu kita rekam lah demonya doang cuma struktur melodi, main gitar. Dua bulan setelah itu dikelarin aja. Bikin lirik. Akhirnya kita ketemu November, kita buat lirik, rekaman, jadi deh," papar Isyana.