Laporan Wartawan Grid.ID, Rizky Herina Putri
Grid.ID – Dalam dunia kerja, berhubungan baik dengan rekan kerja adalah hal sangat diperlukan.
Kenyamanan dalam bekerja nggak akan tercipta kalau kita tidak saling mengenal parner kerja kita kan?
Oleh karena itu, berteman dengan baik dengan rekan sekantor menjadi kunci supaya betah melakukan pekerjaan.
(BACA: Bertemu Dua Kontestan Idol, Bunga Citra Lestari Bakal Bikin Project Baru? )
Terutama bagi wanita karier nih.
Kesibukan yang yang berlipat ganda tentu memberi penekanan yang lebih juga.
Nah, biar sama-sama nyaman saat di kantor, kamu perlu nih berteman baik dengan partner kerjamu.
Tapi, gimana ya caranya biar kita bisa selalu berteman baik dengan rekan kerja di kantor?
Inilah yang harus kamu lakukan, seperti yang telah dilansir Grid.ID dari laman Popsugar.
Melakukan Pekerjaan Secara Profesional
Membangun profesionalitas di antara kalian sangatlah penting loh.
Kalian akan merasa bisa mengandalkan satu sama lain untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.
Oleh karenanya, lakukan segera ketika kamu bilang akan melakukan pekerjaanmu.
(BACA: Ramai, Ternyata Tak Hanya Suami yang Temani Prosesi Kelahiran Bayi Siti Nurhaliza )
Tertarik dengan Kehidupan Partner Kerja
Bukan hal aneh loh jika kamu berusaha untuk dekat dengan rekan kerjamu.
Nggak cuma sekadar say hello saja, kamu bisa saling cerita tentang kehidupan di luar pekerjaan.
Tapi tetap ya, harus bisa saling menjaga privasi masing-masing alias jangan terlalu kepo.
Buat Partner Kerja Merasa Nyaman di Kantor
Jangan sungkan membantu rekan kerjamu saat dia merasa kesulitan menangani pekerjaannya.
Nah, di situlah kerjasama diantara kalian akan tercipta.
Lama-lama perasaan saling nyaman juga akan tumbuh deh.
(BACA: Kamu Mudah Stres dan Nervous? Coba 4 Cara Simpel Ini Saat Sedang Dilanda Masalah )
Dengarkan Cerita Mereka
Nggak cuma kamu aja loh yang bisa cerita kalau sedang punya masalah.
Gentian dengarkan rekan kerjamu jika mereka punya keluh kesah yang ingin diceritakan.
Ingat Nama Partner Kerja
Hal ini simpel tapi penting banget.
Nggak lucu kan kalau kamu seharian bersama rekan kerjamu tapi kamu nggak ingat nama mereka.
Nah, dengan begitu dijamin deh kamu bakal nyaman berada di lingkungan tempat kerjamu.
(BACA: Reaksi Harmonizer Atas Vakumnya Fifth Harmony dan #ThankyouFifthHarmony Jadi Trending )
Yuk, segera dipraktekkan!(*)