Laporan Wartawan Grid.ID, Septi Nugrahaini
Grid.ID - Menjadi seorang idol yang sukses, selain popularitas juga akan memiliki harta yang melimpah.
Namun, harta yang dimiliki oleh sebagian idol ini berhasil dikelola dengan baik.
Beberapa idol ini bahkan memiliki insting bisnis yang bagus.
(Makin Eksis, Seungri BIGBANG Bakal Hadir di Program Kencan!)
Seperti bisnis dalam bidang kuliner, fashion, kosmetik, dan lain-lain.
Dilansir Grid.ID dari Koreaboo, inilah lima idol yang kemungkinan tetap memiliki kekayaan dari bisnis meski tidak debut sebagai idol.
1. Seungri BIGBANG
Magnae BIGBANG ini memiliki beberapa bisnis di berbagai bidang.
Saat ini Seungri sedang mengembangkan usaha kedai ramennya bernama Aori Ramen.
Kabarnya, kedai ramen Seungri ini telah membuka hingga 35 cabang.
(Sebelum Wanna One Terlibat Kontroversi, Rupanya Seungri BIGBANG Sempat Kasih Nasihat Begini)
Selain itu, ia sempat memiliki akademi dance dimana ia Hyerin EXID, Hyungwon MONSTA X, J-Hope BTS adalah salah satu muridnya.
Seungri juga memiliki bar, label DJ, hingga perusahaan di bidang kesehatan.
2. Bi Rain
Suami dari Kim Tae Hee ini memilih bisnis di bidang real estate.
Kabarnya, villa yang dimilikinya bernilai hingga sekitar Rp 68,9 miliar.
(Makin Mesra, Rain dan Kim Tae Hee Ketahuan Kencan Romantis di Jepang, Aw!)
Rain juga memiliki pusat perbelanjaan senilai sekitar Rp 234,3 miliar.
Bersama Kim Tae Hee, pasangan ini menjadi pasangan terkaya di industri K-pop.
3. Taecyeon 2PM
Taecyeon memiliki brand bernama OKCat.
Memiliki karakter lucu, brand ini kemudian menjadi bisnis yang berkembang.
(Bukan Dengan Pacar, Taecyeon 2PM Ternyata Habiskan Libur Tahun Baru Bareng Orang Ini!)
OKCat kemudian berkembang menjadi makeup.
Insting bisnisnya makin berkembang saat ia juga mempelajari administrasi bisnis di perguruan tinggi.
4. Jessica Jung
Setelah keluar dari SNSD, Jessica Jung membangun brand fashion bernama Blanc & Eclare.
Brand milik Jessica ini sukses menjual pakaian, aksesoris, skin care, anting , dan lain-lain.
(Krystal f(x) Unggah Foto Video Call, Jessica Jung Cemburu?)
Jessica sendiri berperan sebagai creative director untuk perusahaannya.
Saat ini, Jessica telah membuka cabang di Tiongkok, Korea dan Thailand.
Selain itu juga di Amerika dan Inggris.
5. Narsha Brown Eyed Girls
Narsha merilis brand clothing untuk wanita pada 2016.
Nama brand milik Narsha ini ialah W URBAN PEOPLES.
Dalam bisnisnya, Narsha berpartisipasi sebagai fashion designer dan brand director untuk perusahaannya.
Bagaimana menurut kalian dengan bisnis 5 idol K-Pop tersebut? (*)