Find Us On Social Media :

Kepengin Tinggi, Bocah 12 Tahun Disuruh Skipping 1000 Kali Setiap Hari, Tapi Setahun Kemudian Malah Jadi Siswa Terpendek di Kelas

By Arif Budhi Suryanto, Selasa, 28 Januari 2020 | 17:25 WIB

Kepengin Tinggi, Bocah 12 Tahun Disuruh Skipping 1000 Kali Setiap Hari.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Mungkin sebagian dari kita, sewaktu kecil pernah mendengar mitos kalau semakin sering kita lompat maka semakin tinggi tubuh.

Mungkin itu juga yang kemudian membuat orang tua di Tiongkok ini menyuruh anaknya untuk skipping sebanyak 1000 kali setiap hari.

Apalagi, seperti yang dilansir dari EBC News, bocah ini memiliki tinggi yang dibawah rata-rata anak seusianya.

Baca Juga: Semprot Kapolres Bandung dan Sesumbar Berani Copot Jabatannya, Petinggi Sunda Empire Jamin Keamanan Indonesia, Kok Bisa?

Dimana tinggi bocah laki-laki ini hanya 145 sentimeter dan tinggi rata-rata anak usia 12 tahun adalah 152 sentimeter.

Suatu hari, sang ayah memberi bocah itu tali skipping dan meyakinkannya untuk mulai rutin melakukan 1000 kali lompatan setiap hari.

Bahkan sang ayah juga tak ragu untuk memberinya imbalan sebanyak RM 6 atau sekitar Rp 20 ribu setiap kali sang anak bisa menyelesaikan lompatannya.

Baca Juga: Awalnya Tak Percaya Penyakitnya Akibat Diguna-guna, Roni Dozer Ceritakan Orang yang Menyerangnya Bayar Dukun Cukup Mahal

Sejak saat itu lah, bocah laki-laki tersebut mulai rutin melakukan skipping dan tak jarang sampai 3000 lompatan setiap hari.

Hingga ketika ditotal dalam setahun anak itu bisa mengumpulkan Rp 7,9 juta dari aktivitas skipping.

Namun apa yang terjadi?