Find Us On Social Media :

Tidur Berjejer di Lantai Rumah Sakit yang Dingin, Begini Potret Miris Petugas Medis di China yang Kelelahan Tangani Pasien Virus Corona

By Sosok.id, Kamis, 30 Januari 2020 | 20:45 WIB

Potret miris dokter dan perawat di sbeuah rumah sakit di China, tidur di lantai rumah sakit karena kelelahan urus pasien corona.

Grid.ID - Kasus virus corona semakin hari semakin bertambah banyak dan meluas ke berbagai negara.

Melansir dari South China Morning Post via Tribun Style, hingga Kamis (30/1/2020) ditemukan 7894 kasus dan 170 korban meninggal dunia.

Dari total jumlah tersebut, 7771 kasus terjadi di China, sementara sisanya terjadi di 19 negara lain.

Baca Juga: Jutaan Orang Tewas hingga Mayat-mayat Korban Ditumpuk di Jalanan, 6 Pandemi Paling Mematikan dalam Sejarah Ini Lebih Mematikan dari Virus Corona

Yakni Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Finlandia, Jepang, Hong Kong, Makau, Taiwan, Nepal, Sri Lanka, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Australia, dan Kanada.

Seperti yang telah diketahui, kasus yang melibatkan virus 2019-nCov ini pertama kali ditemukan di Negeri Tirai Bambu.

Melansir dari Xinhua via News.com.au via Kompas.com, virus ini ditemukan di Kota Wuhan tepatnya di Pasar Seafood Huanan.

Baca Juga: Nasib Tragis Bocah Cerebral Palsy yang Ditelantarkan Keluarganya Karena Panik Wabah Virus Corona, Akhirnya Berakhir Mengerikan

Diketahui, selain menjual seafood, pasar itu juga menjual berbagai macam hewan liar seperti anak serigala, rubah, hingga merak.

Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC) telah meneliti sejumlah sampel yang diambil dari tempat tersebut.

Halaman Selanjutnya