Find Us On Social Media :

Tak Tahu Rumah Sasarannya Adalah Rumah Polisi, Bapak Satu Anak di Surabaya Diteriaki dan Ditangkap karena Curi Handphone, Kapolsek: Gak Tahu Dia Itu Rumah Anggota Kami

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 1 Februari 2020 | 09:42 WIB

Ferdy Andrean saat dihadirkan di Polsek Rungkut.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Ferdy Andrean (24), terpaksa diamankan pihak Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo, Surabaya pada Senin (27/01/2020) karena kedapatan mencuri sebuah handphone.

Aksi bapak satu anak ini pun terbilang nekat, pasalnya dia melakukan tindak pencurian ini di rumah duka seorang anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya di Jalan Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur.

Ferdy yang memanfaatkan kelengahan para penghuni rumah dengan masuk melalui pintu dapur yang terletak di belakang rumah.

Baca Juga: Hotman Paris Geleng-geleng Kepala, Putri Delina Malah Diam saja atas Laporan yang Diajukan oleh Rizky Febian yang buat Ayah Tirinya Terpojok padahal ada di Tempat Kejadian saat Lina akan Meninggal Dunia, tak Disangka Teddy Beri Pembelaan Begini!

Ia pun kemudian mengendap-endap untuk mencuri sebuah handphone milik penghuni rumah.

Ferdy sepertinya tak sadar betul kalau di bagian depan rumah sedang ramai anggota polisi yang sedang bertakziah.

Hingga pada akhirnya dia diteriaki oleh salah satu anggota Polsek Wonocolo yang tengah bertamu karena melihat Ferdy menggenggam sebuah ponsel warna hitam curiannya.

Baca Juga: Sempat Tak Mau Keluar Mobil Hingga Dijemput Paksa Oleh Polisi, Kini Nikita Mirzani Resmi Ditahan Sebagai Tersangka KDRT!

"Dia ini gak tahu kalau itu rumah anggota kami, dan kamu sedang takziah," terang Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati Saragih, seperti yang dikutip Grid.ID dari Suryamalang.com.

Lebih lanjut, Masdawati mengatakan kalau pelaku memang sudah merupakan pencuri handphone kelas kakap yang sering beraksi di rumah warga.

"Spesialis curi ponsel di rumah-rumah," terangnya.