Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Ekstrak Kina Terbukti Sembuhkan 100 Pasien Virus Corona di Wuhan, Begini Cara Kerja Kandungan Ajaib yang Terdapat di Dalamnya

By Novia, Jumat, 13 Maret 2020 | 07:52 WIB

Ilustrasi virus corona masuk ke Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Merebaknya virus corona secara global telah membuat warga penjuru dunia heboh.

Sebab penularan virus corona yang merajalela telah meresahkan beberapa negara tak terkecuali Indonesia.

Melansir informasi dari Kompas pada Kamis (12/3/2020), Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran, Keri Lestari menuturkan kabar gembira dalam studi in vitro baru-baru ini.

Baca Juga: Tak Khawatir Dengan Virus Corona, Ustaz Yusuf Mansur Belajar dari Seorang Supir Taksi

Keri Lestari menyampaikan bahwa kloroquin fosfat atau ektrak pohon kina dikabarkan telah berhasil menangkal dan menyembuhkan infeksi covid-19 pada konsentrasi mikro moler rendah.

Kloroquin fosfat yang terkandung dalam ekstrak kulit, cabang dan ranting pohon kina ini dikabarkan berhasil menyembuhkan 100 pasien corona di Wuhan.

Hal ini juga telah diterangkan dalam Studi yang dilansir US National Library of Medicine National Institutes of Health.

Baca Juga: Bukan dengan Hand Sanitizer, Virus Corona Ternyata Lebih Ampuh Dibunuh dengan Sabun, Emang Iya? Begini Penjelasan WHO

Keri juga menyampaikan, pada 17 Februari 2020 lalu bahwa Dewan Negara China telah mengakui kloroquin fosfat berhasil menunjukkan aktivitas nyata terkait tingkat keamanan yang dapat diterima.

Kloroquin fosfor terbukti dapat mengobati pneumonia pasien Covid-19, dalam uji klinis multisenter yang dilakukan di China.

“Klorokuin biasanya digunakan untuk mencegah dan mengobati malaria dan berkhasiat sebagai agen anti-inflamasi untuk pengobatan rheumatoid arthritis dan lupus erythematosus,” tuturnya Keri saat dihubungi, Rabu (11/3/2020) malam.