Find Us On Social Media :

Bisakah Bungkus Paket Belanja Online Membuat Seseorang Tertular Virus Corona? Simak Kata Ahli!

By None, Minggu, 22 Maret 2020 | 08:01 WIB

Bisakah Bungkus Paket Belanja Online Membuat Seseorang Tertular Virus Corona? Simak Kata Ahli!

Grid.ID - Himbauan untuk isolasi mandiri dengan bekerja serta sekolah dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona membuat banyak orang melakukan berbagai hal secara online.

Salah satunya berbelanja keperluan melalui sistem online yang praktis karena tak harus keluar rumah.

Tapi mungkin banyak yang khawatir bungkus paket belanja online terkontaminasi virus corona hingga membuat kita tertular.

Baca Juga: Tak Ragu Gelontorkan Uang Miliaran Rupiah Demi Operasi Plastik, Krisdayanti Ungkap Bagian Tubuh yang Ia Permak

Dilansir dari Business Insider, kecil kemungkinannya kita dapat terinfeksi virus corona dari kardus pembungkus paket yang dikirim.

Ini karena virus corona tak dapat hidup untuk waktu yang lama di permukaan keras.

Virus corona menyebar terutama ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, kemudian menyebarkan tetesan yang mengandung virus ke orang lain.

Baca Juga: Nyanyikan Lagu Corona, Penyanyi Dangdut Asal Banyuwangi Panen Hujatan Hingga Disomasi karena Dianggap Tak Berempati

Sehingga, para ahli kesehatan mengatakan, risikonya sangat kecil virus corona bisa menyebar melalui pembungkus paket yang diantar ke rumah.

"Jika ada transmisi melalui paket, kita akan melihat penyebaran global langsung dari China pada awal wabah," kata Elizabeth McGraw, direktur Pusat Penyakit Infeksi Menular di Pennsylvania State University.

"Kami tidak melihat hal itu dan karena itu saya pikir risikonya sangat rendah."

Baca Juga: Segera Hindari, 7 Makanan yang Sering Dikonsumsi ini Bisa Bikin Kineraja Otak Menjadi 'Lemot'