Find Us On Social Media :

Obat Klorokuin Digadang-gadang Efektif Atasi Virus Corona, Jubir Penanganan Virus Corona: Sekali Lagi Kloroluin Untuk Penyembuhan Bukan Pencegahan!

By Aditya Eriza Fahmi, Minggu, 22 Maret 2020 | 15:05 WIB

Obat Klorokuin Digadang-gadang Efektif Atasi Virus Corona, Jubir Penanganan Virus Corona: Sekali Lagi Kloroluin Untuk Penyembuhan Bukan Pencegahan!

Grid.ID - Achmad Yurianto, Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona menegaskan kalau obat Klorokuin hanya untuk mengobati.

Bukan untuk mencegah terjangkitnya virus corona.

Untuk itu masyarakat diminta untuk tak menyerbu apotek untuk obat Klorokuin ini.

Apalagi sampai membeli obat ini tanpa resep dokter.

Baca Juga: Kepalang Panik, Dua Pria Ini Sebarkan Hoaks dengan Minum Disinfektan agar Terhindar Virus Corona, Sekarang jadi Buronan Polisi

"Sekali lagi Klorokuin itu obat, digunakan untuk penyembuhan bukan untuk pencegahan," kata Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

"Ingat klorokuin adalah obat keras yang hanya bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter. Oleh karena itu kami mohon tidak ada persepsi yang salah yang menganggap bahwa klorokuin adalah obat untuk mencegah infeksi Covid-19," tambahnya.

Dilansir Tribunnews.com, Yurianto juga meminta agar masyrakat tak memborong dan menyimpang obat ini.

Obat Klorokuin ini rencananya bakal didatangkan oleh pemerintah untuk menyembuhkan virus corona.

Baca Juga: Viral Video Seorang Penumpang KRL Tiba-tiba Kejang dan Langsung Terduduk Lemas Diduga Corona, Begini Keterangan PT KCI

Halaman selanjutnya>>>