Find Us On Social Media :

Boleh Tinggal Secara Gratis hingga Mapan, Warga di Bengkulu Sediakan Kontrakan Cuma-cuma untuk Santri dan Ustaz Terdampak Covid-19

By Novia, Rabu, 6 Mei 2020 | 19:30 WIB

Warga Bengkulu memberikan layanan rumah kontrakan gratis selama 1 tahun untuk ustaz dan santri terdampak Covid-19

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Seorang warga di Bengkulu berbaik hati dengan menyediakan kontrakan gratis bagi santri atau ustaz terdampak corona.

Meskipun tak banyak kamar yang diberikan, namun pemilik membebaskan uang sewa secara cuma-cuma.

Pemilik kontrakan mengatakan ada 3 kamar yang disediakan secara gratis untuk santri atau ustaz yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Cabuli Siswi Magang, Seorang Dokter Puskesmas di Batam Cuma Dapat Surat Teguran dan Masih Boleh Ngantor

Seperti dikutip dari Kompas pada Rabu (6/5/2020), Bima sang pemilik kontrakan mengaku mengambil langkah tersebut karena merasa prihatin.

Menurut Bima di sana banyak santri, ustaz dan para penghafal Al-Quran menjadi korban atas kondisi sekarang ini.

Adapun alamat kontrakan gratis yang diberikan Bima itu berada di Jalan Timur V, Kota Bengkulu, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Gading Cempaka.

Baca Juga: Bukan Kardus Berisi Sampah, Crazy Rich Surabaya Ini Membagikan Kardus Mie Instan Berisi Uang Jutaan Rupiah dan Sembako: Mau Dibilang Riya, Silahkan!

"Saya ada bedengan tiga pintu yang kosong diprioritaskan untuk ustad/ustazah/hafiz/guru ngaji yang sudah bekelurga dan lagi tidak ada tempat tinggal," ungkap Bima saat dikonfirmasi Kompas.com via WhatsApp, Selasa (5/5/2020).

Hanya saja Bima menegaskan apabila kontrakan yang diberikan secara gratis itu ditujukan khusus untuk, ustaz, atau santri yang berdomisili di Provinsi Bengkulu.