Find Us On Social Media :

Tak Diduga, Ternyata ada Keterlibatan sang Ayah dan Paman dalam Kasus Persembunyian Ferdian Paleka, Polisi: Kita Lakukan Pemeriksaan!

By Devi Agustiana, Jumat, 8 Mei 2020 | 20:45 WIB

Tak Diduga, Ternyata ada Keterlibatan sang Ayah dan Paman dalam Kasus Persembunyian Ferdian Paleka, Polisi: Kita Lakukan Pemeriksaan!

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Kasus video prank seorang YouTuber yang memberikan sembako berisi sampah kepada transpuan memang ramai di media sosial beberapa hari belakangan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap YouTuber Ferdian Paleka yang terlibat kasus video viral prank sembako berisi sampah, Jumat (08/05/2020) dini hari.

"Tadi dini hari 00.30 WIB Gabungan Jatanras Polda Jawa Barat dan Jatanras Polrestabes Bandung telah mengamankan sudara F dan A dari pelariannya," kata Saptono Erlangga saat dihubungi Kompas.com, Jumat pagi.

Baca Juga: Kemarin Sombong dan Ejek Satu Indonesia, Kini Youtuber Ferdian Paleka Hanya Bisa Diam Tertunduk dengan Tangan Diborgol, Polisi: Sedih Liat Anak Ini Ditangkep, Tapi Boong!

Lebih lanjut ia menjelaskan, Ferdian Paleka ditangkap di KM 19 Tol Merak-Jakarta.

"Baru dari pelarian dari Palembang mau menuju Bandung. Kita amankan di KM 19 daerah Balaraja, Tangerang," ungkapnya.

Saptono mengatakan, tidak ada perlawanan dari Ferdian saat ditangkap.

Baca Juga: Tampang Memelas, Begini Penampkan Ferdian Paleka Saat Ditangkap Polisi

"Dia ke Palembang setelah membuat video (pada) hari Jumat (pekan lalu)."

"Viral, baru kemudian hari Sabtunya (berada) di Palembang. Saat ini masih kita periksa di Reskrimum Polda Jawa Barat," sambungnya.

Akun anggota Polisi Muhammad Gariz Luis Maluf turut memposting video detik-detik penangkapan Ferdian Paleka.

Baca Juga: Sempat DPO, Youtuber Ferdian Paleka Akhirnya Ditangkap saat Hendak Kabur di Tol Tangerang-Merak pada Jumat Dini Hari, Polisi: Main-main Kok sama Polda Jabar!

Terlihat di video proses penggeledahan di sisi jalan tol.