Find Us On Social Media :

Inspirasi Make Over Rumah agar Suasana Ramadhan Tetap Istimewa

By Content Marketing ADV, Kamis, 14 Mei 2020 | 16:29 WIB

Ilusrasi ruang makan minimalis

Grid.ID -  Tanpa tradisi jajan takjil, berbuka puasa bersama teman, hingga tradisi mudik, Ramadhan tahun ini menjadi terasa biasa saja.  

Bagaimana Lebaran nanti? Mengingat Lebaran tahun ini juga akan dilaksanakan di rumah, jangan-jangan momen yang selama ini ditunggu-tunggu tersebut jadi terasa tidak spesial.

Nah, sebenarnya ada beragam cara untuk menjadikan momen Lebaran tetap istimewa. Salah satu solusi yang dapat dicoba yaitu dengan melakukan make over rumah agar terlihat lebih “segar” untuk menyambut Lebaran.

Berikan sentuhan serba baru  mulai dari ruangan yang biasa digunakan, salah satunya ruang makan.

Baca Juga: Tips dan Trik Sukses Raup Jutaan Rupiah di Rumah Lewat Bisnis Fashion Online, Yuk Ikuti Kata Pakar!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan tips make over ruang makan multifungsi yang dapat Anda coba di rumah.

Dekorasi dinding merupakan salah satu elemen yang mampu memberikan kesan hidup pada ruangan. Dilansir dari situs penjualan furnitur asal Australia, Brosa.com pemilihan dekorasi dinding dapat disesuaikan dengan tema dan warna dinding pada ruangan.

Selain itu, pemilihan dekorasi juga dapat ditentukan melalui style yang ingin ditampilkan dalam ruangan.  Diantaranya yaitu tampilan klasik maupun modern.

Salah satu dekorasi dinding yang dapat digunakan untuk menghidupkan suasana adalah cermin, lukisan, maupun aksen dekoratif  bernuansa yang multi fungsi.

Baca Juga: Minim Aktivitas Manusia karena Pandemi, 3 Hewan Langka Ini Muncul Tanpa Diduga!

Ketika melakukan make over ruangan dengan mengganti furnitur, pastikan ukurannya sesuai dengan luas ruangan. Jika ruang makan sempit, siasati dengan menggunakan meja makan yang memiliki fitur extendable.