Find Us On Social Media :

Jadi Sarang Persembunyian Buronan Kelas Kakap KPK, Inilah Penampakan Rumah Mewah Senilai Rp 30 Miliar yang Dibeli Eks Sekretaris MA, Nurhadi!

By Arif Budhi Suryanto, Kamis, 4 Juni 2020 | 07:15 WIB

Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman akhirnya berhasil ditangkap setelah empat bulan lamanya buron.

Nurhadi ditangkap KPK di tempat persembunyiannya di Jalan Simprug Golf 17 Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (01/06/2020).

Dikatakan seseorang yang tinggal di sekitar tempat persembunyian Nurhadi, sempat terdengar suara gaduh saat penggeledahan di rumah tiga tingkat itu.

Baca Juga: Suaminya Sempat Jadi Buronan Kelas Kakap, Intip Modisnya Gaya Istri Eks Sekretaris MA Nurhadi yang Ikut Diciduk KPK, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Kementrian!

"Terdengar suara dobrakan, katanya sempat bersembunyi," kata saksi seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Namun dari pantauan di lapangan pada Rabu (03/06/2020), suasana gang di tempat persembunyian mantan Sekretaris MA Nurhadi tampak sepi.

Rumah dengan desain arsitek megah berpagar coklat tinggi itu seperti tak ada aktivitas.

Baca Juga: Jadi Buronan Berhari-Hari, Ini Modus Pelarian Ferdian Paleka Hindari Kejaran Polisi, dari Ganti Nomor Telepon hingga Sembunyi di Rumah Teman

Hanya sesekali seorang perempuan yang merupakan asisten rumah tangga mengintip dari sela-sela pagar.

Dalam keterangan saksi, sempat bertengger plang rumah mewah itu dijual sekitar tiga bulan lalu.

"Katanya sih rumah itu dibeli Rp 30 Miliar," terang saksi.