Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita
Grid.ID - Usai berminggu-minggu melakukan promosi, jerih payah Secret Number akhirnya terbayarkan.
Di minggu kedua debut, Secret Number meraih dukungan terbanyak dari fans di platform Whosfan.
Hebatnya, Secret Number berhasil mengalahkan beberapa grup pendahulunya yakni Monsta X dan Tomorrow X Together (TXT).
Baca Juga: Album Debut Secret Number Berhasil Terjual Lebih dari 1.300 Kopi di Pekan Pertama!
Mengutip Hanteonews, Selasa (9/6/2020), Secret Number terpilih sebagai artis dan lagu yang paling ingin didukung oleh penggemar.
Pemilihan itu ditentukan oleh jumlah suara yang didapat Secret Number di aplikasi Whosfan.
Pengumpulan suara itu dibuka dari 5 Juni hingga 8 Juni 2020.
Baca Juga: Komentari Penampilan Dita Karang, Way Crayon Pop Jadi Kepincut Grup Secret Number: Sangat Cantik!
Selain Secret Number, ada 33 grup menjadi nominasi dalam polling berjudul 'Siapa artis dan lagu yang paling ingin kamu dukung di pekan kedua Juni'.
Hasilnya, Secret Number dan single debut mereka, 'Who Dis' meraih suara terbanyak dari fans global.
Grup yang beranggotakan Dita, Jinny, Denise, Lea dan Soodam ini mendapatkan 41,19 persen dari jumlah suara.
Menyusul di belakang Secret Number, ada Monsta X (Fantasia) dan TXT (Puma).
Monsta X yang berada di peringkat ke-2 dengan jumlah suara 39, 39 persen.
Sedangkan TXT menduduki peringkat ke-3 dengan jumlah suara 9,36 persen.
Sebagai hadiahnya sebagai pemenang polling ini, Secret Number mendapatkan dukungan promosi dari Whosfan dan Yap TV.
Whosfan dan Yap TV akan menayangkan iklan Secret Number di monitor 6 ribu bus Seoul.
Iklan Secret Number juga akan diputar selama 15 detik iklan di 70 halte.
Jika diuangkan, biaya iklan tersebut senilai sekitar 50 juta Won atau Rp 578 juta.
Iklan Secret Number ini akan diputar selama sepekan, dari 10 Juni hingga 16 Juni.
Antusias besar terhadap Secret Number memang sudah terdeteksi sejak awal sebut.
Baca Juga: Mengingat Sulitnya Debut Jadi Idol K-Pop, Lea Secret Number Menangis dan Minta Maaf kepada Ibunya!
Itu terlihat dari video musik Secret Number 'Who Dis?' yang meraih 13 juta viewers dalam tiga minggu.
Selain itu, video debut grup asuhan VINE Entertainment di M Countdown telah melebihi 4 juta viewers.
Begitu juga dengan aksi manggung mereka di berbagai siaran musik.
Secret Number pun tak lupa untuk berterimakasih kepada penggemar yang telah mendukung mereka.
"Kami bersyukur bahwa banyak orang menonton MV kami & mendukung kami."
"Kami baru saja debut, itulah sebabnya kami masih asing dan gugup, tetapi kami akan menunjukkan sisi yang lebih baik setiap hari," kata Secret Number dikutip dari Naver, Selasa (6/9/2020).
Baca Juga: Sukses Rilis 'Who Dis?', Single Kedua Secret Number Kembali Curi Perhatian Fans Global!
(*)