Find Us On Social Media :

Masuk Kantor di Fase New Normal, Bawa Bekal Bergizi dari Rumah

By Fathia Yasmine, Rabu, 17 Juni 2020 | 12:56 WIB

Ilustrasi ibu menyiapkan bekal makan siang

Grid.ID – Saat ini pemerintah menerapkan transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju kenormalan baru. Transportasi umum mulai beroperasi dengan sejumlah penyesuaian dan sejumlah fasilitas publik pun mulai dibuka.

Perkantoran sudah boleh beroperasi dengan penyesuaian jam kerja dan pembatasan jumlah kehadiran karyawan.

Selama masa transisi ini banyak hal perlu diperhatikan. Contohnya dengan menjaga keamanan dan kesehatan diri.

Selain dengan mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19, lakukan juga olahraga teratur, istirahat cukup, dan tentunya konsumsi makanan yang bersih dan bergizi.

Baca Juga: 7 Tahun Menikah Baru Dikaruniai Anak, Asmirandah: Menurut Kita Waktunya Tepat..

Untuk itu ada baiknya jika mulai menerapkan new normal di dalam keseharian. Makan teratur juga penting untuk jaga kesehatan, contohnya dengan tidak melewatkan sarapan.

Ini karena sarapan adalah makanan pertama yang diterima tubuh dalam satu hari dan menjadi bekal energi untuk melalui kegiatan seharian.

Selain itu, makan teratur juga dapat membantu badan lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Sebab, imun tubuh menjadi garda utama dalam menangkal virus dan bakteri dari luar tubuh.

Anda juga dapat membawa bekal makanan dari rumah sebagai kebiasaan baru. Masak sendiri makanan yang dikonsumsi baik untuk makan siang, camilan di sore hari, hingga makan malam demi menjamin kebersihan dan gizinya.

 Baca Juga: Dibanjiri Ucapan Duka, Unggahan Terakhir Yohan Top Secret Sebelum Meninggal Dunia: Aku Ingin Bepergian!

Masak bekal spesial di rumah bisa jadi simpel dan mudah, lho. Manfaatkan bahan makanan yang mudah dieksekusi di dapur atau yang mudah ditemui di supermarket.

Cari ide resep di aplikasi-aplikasi panduan memasak atau situs referensi memasak di Internet. Jika mau lebih mudah contek resep berikut.