Find Us On Social Media :

Beauty Date 2020: Hei Bumil! Jangan Asal-asalan Pilih Skincare Selama Masa Hamil, Jangan-jangan Selama Ini Kamu Salah Pilih?

By Hana Futari, Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:33 WIB

Ilustrasi. Beauty Date 2020: Memilih skincare saat hamil memang susah-susah gampang. Tapi, semua kekhawatiran kamu akan dijawab oleh pakar yang hadir di acara Beauty Date 2020 yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu (18-19/7/2020) nanti.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Masalah kulit yang kerap dialami oleh ibu hamil, menjadi salah satu pembahasan dalam ajang Beauty Date 2020.

Dalam acara Beauty Date 2020, para wanita termasuk ibu hamil memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan terkait kesehatan kulit, yang dibahas tuntas oleh para ahli.

Selain membahas tentang perawatan kulit, di Beauty Date 2020 akan dikupas pula mengenai apa yang boleh dan tak boleh digunakan dalam perawatan wajah bagi ibu hamil.

Baca Juga: Beauty Date 2020: Cukup 10 Menit dan Pakai 6 Produk, Daily Makeup Course Simple Ala Haico Van Der Veken

Ngomong-ngomong soal permasalahan kulit, salah satu yang tak jarang dialami oleh ibu hamil adalah jerawat!

Nah, agar tidak mengganggu penampilan, tak jarang ibu hamil menggunakan produk perawatan kulit atau skincare untuk menanganinya.

Akan tetapi, memilih produk skincare untuk ibu hamil dan menyusui tak boleh asal-asalan.

Baca Juga: Miliki Kerajaan Bisnis dan Jadi Istri Sultan Pemilik Perusahaan Internasional, Maia Estianty Justru Ngaku Dirinya Tak Kaya: di Atas Langit Masih Ada Langit!

"Ibu hamil perlu cermat dalam memilih produk skincare selama kehamilan," ujar dokter kulit Allison Sutton seperti dikutip dari Today's Parent.

Untuk mengobati jerawat akibat perubahan hormon selama hamil dan menyusui, ada beberapa produk skincare yang wajib dihindari wanita yang tengah mengandung.

Mulai dari penggunaan retinoid, vitamin A (termasuk produk turunannya seperti Retin-A dan Renova), asam salisilat, dan asam beta-hidroksi.