Find Us On Social Media :

Renggut Nyawa Mbah Surip di Puncak Karier 11 Tahun Lalu, Kenali Makanan Penyebab Serangan Jantung Ini, Nomor 9 Sering Kita Konsumsi!

By Devi Agustiana, Selasa, 4 Agustus 2020 | 10:47 WIB

10 makanan yang harus dihindari agar jantung tetap sehat, diantaranya burger cepat saji.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Masih jelas diingatan sosok penyanyi nyentrik, pembawa tembang “Tak Gendong”.

Tepat hari ini, 11 tahun yang lalu pada 4 Agustus 2009, Mbah Surip meninggal dunia.

Pria bernama asli Urip Achmad Rijanto itu dikenal orang sebagai "pengembara" yang memanggul gitar, berambut gimbal mirip Bob Marley, dan selalu menebar tawa.

Dikutip Grid.ID dari Kompas.com, menjelang kematiannya, Mbah Surip ditemukan pingsan di rumah pelawak Mamiek Prakoso di Jalan Kerja Bakti I, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8).

Baca Juga: Dapatkan 'Golden Play Button' untuk Channel Youtube yang Baru Dirintis Bersama Raffi Ahmad, Gading Marten Sukses Membentuk Persatuan Sultan: Andara Bersatu!

Sore hari sebelumnya, Mbah Surip datang ke rumah Mamiek ditemani anak keduanya, Farid Wahyu DP.

"Begitu datang, Mbah Surip langsung mengeluh kecapekan. Katanya dia pengin di rumah saya dulu buat ndelik (bersembunyi) dan ngadem (mendinginkan diri)," tutur Mamiek.

Tak disangka itulah akhir hidupnya.

Upaya Mamiek melarikan Mbah Surip ke Rumah Sakit Pusat Pendidikan Kesehatan Angkatan Darat (Pusdikkes), Kramat Jati, Jakarta Timur tak berhasil menyelamatkan jiwanya.

Baca Juga: Tuai Cibiran dari Berbagai Kalangan Hingga Dilaporkan Polisi, Anji Manji Disebut Netizen Tak Mau Mendengarkan Nasihat Ariel Noah!

Dokter Satyaningtyas, dokter yang menanganinya di unit gawat darurat menyatakan Mbah Surip meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB.