Find Us On Social Media :

Kejadian Langka! 67 Pegawai Dinyatakan Negatif Covid-19 Meskipun Sempat Menjalin Kontak dengan Salah Satu Pasien Covid-19 yang Kini Dikabarkan Telah Meninggal Dunia!

By Novia, Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:40 WIB

ilustrasi - Ratusan guru SMP mengikuti rapid dan swab test di Gelora Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/8/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini salah satu guru SMP di Jawa Timur dinyatakan terinfeksi covid-19.

Menurut informasi, guru di SMPN 1 Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur itu baru diketahui positif covid-19 pada 1 Agustus 2020 lalu.

Pada saat itu, guru berinisial PR (59) dikabarkan sudah meninggal dunia.

Dengan demikian, sebanyak 67 pegawai lain yang sempat terlibat kontak dan komunikasi dengan PR harus menjalankan rapid test.

 Baca Juga: Kekayaannya Tak Bakal Habis Tujuh Turunan, Hary Tanoesoedibjo Tiba-tiba Tertimpa Kabar Buruk, Digugat Pailit oleh Perusahaan Korea Selatan!

Melansir informasi dari Kompas.com pada Selasa (4/8/2020), sebelum dinyatakan meninggal dunia, PR disebutkan sempat menemui beberapa guru.

Beruntung, setelah di-tracing dan melakukan rapid test, sebanyak 67 orang yang terlibat kontak dengan PR dinyatakan negatif.

Ya, dari hasil pemeriksaan tak satupun pegawai dinyatakan terinfeksi covid-19.

"Semua pegawai SMPN 1 Dolopo dinyatakan non-reaktif. Namun, seluruh pegawai sekolah tetap harus karantina mandiri di rumah masing-masing," ujar Kepala SMPN 1 Dolopo Arif Wardoyo, saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

 Baca Juga: Siap Debut Akting, Jaehyun NCT 127 Kabarnya Ditawari Jadi Pemeran Utama di Web Drama Love Playlist Musim Terbaru!

Meskipun demikian, Arif Wardoyo meminta seluruh jajarannya untuk melakukan karantina mandiri.