Find Us On Social Media :

Mengenal Herbal Imunomodulator, Teruji Sejak Zaman Nenek Moyang Bisa Jaga Sistem Imun Tubuh! Salah Satunya Daun Sambiloto

By Devi Agustiana, Selasa, 4 Agustus 2020 | 19:17 WIB

Daun sambiloto.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang khawatir hingga melakukan berbagai hal agar tidak mudah terinfeksi virus corona baru.

Salah satu yang sering dilakukan masyarakat Indonesia, yakni mengonsumsi jamu atau beberapa jenis tanaman herbal yang dianggap bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas.

Klaim terkait immunomodulator herbal ini pun sudah ramai diperbincangkan oleh berbagai pihak.

Baca Juga: Viral Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19 hingga Ngaku Professor padahal di India Sudah Ribuan Tahun Gunakan 5 Makanan Ini untuk Jaga Imun Tubuh, Termasuk Agar Terhindar Corona!

Klaim yang pernah disebutkan antara lain, immunomodulator obat yang sudah diujikan ke pasien Covid-19 ini dapat menyembuhkan pasien Covid-19.

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang immunodulator kita harus pahami dulu tentang sistem imun dan kekebalan tubuh.

Karena immunodulator erat kaitannya dengan kedua hal ini.

Baca Juga: Jangan Takut Traveling Era New Normal! Begini Tips dari Ahli

Sistem imun merupakan mekanisme tubuh untuk bertahan.

“Sistem imun merupakan semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya, baik yang berasal dari luar tubuh, maupun dari dalam tubuh.”

Baca Juga: Diklaim Bisa Tangkal Virus Corona, Ternyata Manisan India Immunity Sandesh Hanya Terbuat dari Bahan Sederhana Seharga Rp4 Ribuan Saja