Find Us On Social Media :

Ingin Bikin Film Mendidik yang Berbeda dari Karya Lainnya, Dian Sastro Pilih Ceritakan Kehidupan Para Guru

By Rissa Indrasty, Rabu, 12 Agustus 2020 | 08:46 WIB

Ingin Bikin Film Mendidik yang Berbeda dari Karya Lainnya, Dian Sastro Pilih Ceritakan Kehidupan Para Guru

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Artis Dian Sastro menjadi pemain sekaligus produser di film 'Guru-Guru Gokil' yang akan tayang 17 Agutus 2020 mendatang di Netflix.

Sebagai produser, Dian Sastro memiliki keinginan kuat membuat film yang bertema pendidikan.

"Pertama-tama sebelum masuk ke pemain, kita semua diskusi sama tim mau bikin film seperti apa, kita tertarik bikin film konsep pendidikan, karena kayaknya kita lihat film dengan latarbelakang pendidikan itu jarang banget," ungkap Dian Sastro saat dikutip pada Konfrensi Pers Virtual, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Dian Sastro Pamer Foto Jadul saat Midodareni, Eva Celia Malah Salah Fokus ke Wajahnya yang Mirip Sophia Latjuba: Kirain Mamaku...

Di samping itu, Dian Sastro jarang sekali menemui film Indonesia yang menceritakan kehidupan para guru.

"Maksudnya film setting di sekolah banyak, tapi kan banyakan kisah cinta-cinta muridnya, jarang cerita guru-gurunya, jarang."

"Pelaku pendidik ini kan justru mereka sebenernya punya kehidupan yang sangat rumit dan jarang diceritain di Indonesia, kayak mana ya sebenarnya kehidupan mereka," ungkap Dian Sastro.

Baca Juga: Foto Jadulnya Beredar Luas di Media Sosial, Intip Penampilan Dian Sastro 10 Tahun Lalu yang Bikin Netizen Heran: Kok Gak Ada Bedanya ya?

Terlebih lagi, selama ini semua orang melihat guru hanya dari sudut pandang ketika guru tengah berperan menjalankan tugasnya.

"Karena kita selama ini ngeliat guru itu kan sebagai audience, kita sebagai murid melihat beliau-beliau itu dalam rangka menjalankan tugasnya, jadi ada di depan kelas, ngajar."