Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Keberadaan Covid-19 yang belum juga musnah menuntut masyarakat untuk hidup berdampingan.
Segala sektor kehidupan memang dipaksa untuk beradaptasi dengan pandemi global ini.
Pembatasan sosial pun membuat masyarakat semakin mengandalkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali berbelanja barang-barang kebutuhan.
Kini, sebagian besar masyarakat memilih untuk melakukan transaksi jual beli secara online.
Belanja online menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran virus.
Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 1 yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS), terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi Covid-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah.
Baca Juga: Lee Min Ho Bakal Ambil Tindakan Hukum Buat para Netizen Nyinyir yang Berikan Komentar Jahat padanya
Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah.
Menurut data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30% peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.
Oleh karena itu, kondisi ini membuat PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meresmikan kerja sama dengan JD.ID untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet.
Baca Juga: Isi Bensin Kendaraan Sambil Pesan Kopi Asli Indonesia, Begini Caranya
Dalam acara Konferensi Pers Virtual: Peresmian Kerja Sama Allianz Utama Indonesia dengan JD.ID yang diikuti Grid.ID, Peter van Zyl, selaku Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia turut memaparkan.
“Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup.”
“Hal ini juga agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang, memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang saat ini,” jelas Peter, Kamis (13/8/2020).
Allianz Utama bekerja sama dengan JD Life, salah satu unit usaha JD.ID yang khusus menyediakan barang dan jasa yang dapat menunjang kebutuhan rumah tangga sehari-hari, menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberikan manfaat Extended Warranty, yaitu penjaminan perpanjangan masa garansi selama 2 tahun, setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir.
Adapun secara umum, peralatan elekronik rumah tangga digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga adanya tambahan waktu perlindungan terhadap kerusakan mekanik atau elektrik yang mungkin terjadi setelah masa garansi standar berakhir.
Hal ini akan memberikan ketenangan pikiran untuk para konsumen.
Di samping itu, program ini juga menawarkan keunggulan lain yaitu klaim digital yang mudah dan cepat.
Baca Juga: Jadi Kabar Gembira bagi Seluruh Pelajar Tanah Air, Sri Mulyani Janjikan Handphone dan Pulsa Gratis!
“Jadi kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia ini sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri asuransi sejalan dengan komitmen JD.ID, untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dipercaya, dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan,” jelas Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID.
“Hal ini dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, meskipun di kondisi pandemi seperti saat ini.”
Melalui kolaborasi ini juga, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memberikan perlindungan atas barang penunjang rumah tangga yang dibeli secara online.
(*)