Find Us On Social Media :

Kartika Putri dan Suami Tegas Didik Anak Tanpa Handphone dan Televisi

By Anggita Nasution, Kamis, 20 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Keluarga Kartika Putri

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Menjadi ibu dalam mendidik anak bukanlah hal yang mudah. Apalagi menjadi seorang ibu sambung seperti apa yang sedang dijalani Kartika Putri saat ini.

Memilih menikah dengan seorang Habib Usman yang menyandang status duda dengan anak tiga bukan halangan untuk Kartika Putri.

Justru di sini Kartika Putri tertantang untuk bertanggung jawab menjadi ibu sambung yang baik.

Baca Juga: Tersesat Lalu Hilang Saat Hendak ke Rumah Orang Tuanya, Wanita Ini Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Kontainer

Kartika Putri dan suami memiliki cara khusus dalam mendidik keempat anaknya itu, terutama tiga anaknya yang sudah duduk di bangku sekolah.

"Ada peran dan waktunya, ada waktunya bapak harus galak, ada waktunya ibunya harus galak," ujar Habib Usman dikutip dari YouTube Denny Cagur TV.

"Jadi anak-anak nggak kedoktrin bapak itu jahat ibu itu baik atau sebaliknya," sahut Kartika Putri.

Baca Juga: Padahal Sudah 37 Hari Terjebak di Reruntuhan Tanah Longsor, Anjing Ini Secara Ajaib Masih Hidup dan Sehat, Beginilah Detik-detik Penyelamatannya

Selain itu, Kartika Putri dan Habib Usman juga menerapkan untuk tidak memanjakan putra-putrinya.

Lantaran takut nantinya anak-anaknya itu menyepelekan orang tua.

"Nanti anak akan tertanam, ibu gua galak dari kecil, dan anak nggak boleh dimanja. Nanti gedenya dia beranggapan udah dibiarin sama bapak ibu," tutur Habib Usman.