Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri
Grid.ID - Merek minuman bubble tea asal Taiwan, Chatime, meluncurkan aplikasi yang akan memudahkan pelanggan yakni 'Chatime Indonesia App'.
Direktur Chatime Indonesia, Devin Widyakresnadi, mengatakan peluncuran 'Chatime App' sangat cocok dengan kebutuhan pelanggan Chatime yang didominasi kaum milenial.
"Kita melihat dari target market penggemar Chatime mostly dari milenial," ujar Devin dalam jumpa pers virtual, Kamis (10/9/2020).
"Kami meluncurkan sebuah layanan dengan menggabungkan kebutuhan belanja milenial, diantaranya cara belanja yang praktis kapan dan dari mana saja, bebas antre, transaksi yang mudah menggunakan non tunai dan berbasis teknologi," lanjutnya.
'Chatime App' menyediakan berbagai fitur yang memudahkan para pelanggan untuk memesan minuman favorit mereka.
Fitur yang disediakan yakni 'Online Order' yang memungkinkan untuk memesan Chatime dengan berbagai cara pengambilan diantaranya 'self pick up' dan 'delivery'.
"Kita bisa pilih mau di-pick up atau mau dikirim. Terus bisa juga advance booking, misalnya mau kasih hadiah surprise Chatime, bisa dipilih tanggal berapa dikirimnya," ujar Lany Cucu, Marcom GM Chatime.
Pelanggan juga bisa menentukan menu minuman yang dipilih, ukuran gelas, rasa, topping sampai banyaknya es dan gula yang diinginkan melalui fitur 'Customize Your Drink'.
Transaksi menggunakan 'Chatime Indonesia App' juga bebas antre lantaran pelanggan dapat melihat nomor antrean pesanan di toko yang dipilih melalui fitur 'Your Order Queue'.
Rangkaian transaksi di 'Chatime App' meminimalisir kontak secara langsung (contactless transaction) karena didukung pembayaran non tunai seperti Bank Transfer, E-Payment (Gopay dan OVO) atau kartu kredit, sehingga mendukung keamanan berbelanja.
Manfaat lebih dari 'Chatime Indonesia App' adalah fitur yang memungkinkan Member SpecialTea untuk mengakses kartu membernya melalui aplikasi secara digital
Member tidak perlu khawatir kehilangan kesempatan mendapatkan Pointea (point rewards dari transaksi di Chatime) karena lupa membawa kartu member fisik.
Lebih menariknya lagi, Member dapat meng-costumize kartu digitalnya dengan foto-foto menarik sesuai keinginan.
Selain itu, fitur penting lainnya juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan seperti 'Calendar' untuk mencatat dan mengingatkan agenda, 'Article' yang berisi berbagai inspirasi keseharian yang seru, 'Notification' untuk mengingatkan pelanggan setiap ada promo dan artikel terbaru, 'Store Locator' untuk membantu menemukan lokasi gerai terdekat, serta layanan pelanggan 'Customer Care' yang terhubung melalui e-mail, telepon, whatsapp atau SMS.
Dalam rangka merayakan hari pelanggan nasional 9.9, 'Chatime Indonesia App' juga menghadirkan promo menarik bagi Member SpecialTea berupa diskon 99% selama 9 – 17 September 2020.
Bagi pelanggan yang belum menjadi member, cukup belanja 3 cups Chatime dalam periode 1 bulan untuk mendapatkan Digital SpecialTea Membership secara gratis.
Tidak hanya itu, promo berbeda setiap bulannya juga akan dihadirkan di 'Chatime Indonesia App'.(*)