Find Us On Social Media :

Awalnya Sesumbar Tuding Syahrini Dekat dengan Pak Haji Kalimantan, Lia Ladysta Langsung Minta Maaf Usai Diperiksa Polisi dan Kini Resmi Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Incess

By Asri Sulistyowati, Senin, 14 September 2020 | 18:00 WIB

Awalnya Sesumbar Tuding Syahrini Dekat dengan Pak Haji Kalimantan, Lia Ladysta Langsung Minta Maaf Usai Diperiksa Polisi dan Kini Resmi Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Incess

Grid.ID - Pada Maret 2019 lalu, penyanyi Syahrini secara tegas mengambil langkah hukum untuk pihak-pihak yang telah berani mencemarkan nama baiknya.

Salah satu pihak yang dilaporkan Syahrini ke pihak yang berwajib adalah penyanyi dangdut Lia Ladysta.

Pernah diberitakan Grid.ID, kasus ini bermula saat Lia Ladysta mengucap kalimat bermuatan fitnah terhadap Syahrini melalui tayangan televisi.

Baca Juga: Jatah Bulanannya dari Reino Barack 3 Kali Lipat dari Pendapatan Nyanyi, Intip Rumah Syahrini yang Berhiaskan Pilar Putih dan Rak Berisi Piring Emas Senilai Rp 5,7 Juta

Awal mula permasalahan ini dari adanya gosip yang menyebut Syahrini memiliki hubungan dengan Haji Isam, pengusaha asal Kalimantan.

Gosip ini mucul yakni dari konten Live Instagram milik Syahrini yang membahas seputar Mr H pada Maret 2018 lalu.

Unggahan ini lantas menjadi viral di dunia maya, dan jadi perbincangan netizen.

Baca Juga: Lia Ladysta Ditetapkan Tersangka Terkait Pencemaran Nama Baik Syahrini, Netizen: Buah Dari Mulut Lemes!

Rumor itu makin kuat kala penyanyi dangdut Lia Ladysta muncul berbicara dan seolah-olah kenal dengan sosok pria berinisial H itu.

Merasa namanya sudah dicemarkan, Syahrini lantas membuat laporan polisi bernomor LP/1690/III/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS.

Lia Ladysta lantas dijerat dengan kasus Pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik / Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 ayat (3) UU RI NO.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI NO.11 THN 2008 Tentang ITE Dan/Atau Pasal 310 KUHP Dan/Atau Pasal 311 KUHP.

Baca Juga: Ditetapkan sebagai Tersangka, Lia Ladysta akan Ajukan Pembelaan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik Syahrini