Grid.ID - KompasTV bersama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan hasil penggalangan donasi dari kegiatan Operet Aku Anak Rusun “Selendang Arimbi” yang tayang di KompasTV pada Juli 2020 lalu, melalui Yayasan Waroeng Imaji.
Total donasi sejumlah Rp. 149.134.045,- berhasil dikumpulkan dari pemirsa KompasTV yang masuk lewat rekening BCA Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.
Bertempat Kebon Sirih, Jakarta Pusat (24/09/20), penyerahan donasi secara simbolis diberikan oleh Antonius Tomy Trinugroho, Ketua DKK yang juga mewakili KompasTV, kepada Veronica Tan selaku Penggagas dan Pembina Yayasan Waroeng Imaji.
Antonius Tomy Trinugroho, Ketua DKK mengatakan, “Saya mewakili Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dan juga KompasTV ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati dari para pemirsa KompasTV dan masyarakat yang telah memberikan bantuan lewat kegiatan Operet Aku Anak Rusun.
Serta juga terima kasih kepada Yayasan Waroeng Imaji yang turut membantu untuk menyalurkan donasi ini kepada anak-anak Rumah Susun”.
Antonius juga mengungkapkan, agar donasi yang sudah terkumpul dapat disalurkan dan diterima oleh orang-orang yang tepat dengan tetap mengutamakan keselamatan serta keamanan dalam proses penyaluran bantuan, dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.
Seluruh donasi akan disalurkan dalam bentuk “Paket Cegah Covid” berupa goodie bag yang berisi perlengkapan sekolah, masker, hand sanitizer, susu, sabun, hingga vitamin.
Nantinya donasi ini akan diberikan kepada sejumlah 306 anak di rumah susun dan peserta pendukung yang berpartisipasi dalam produksi Operet Aku Anak Rusun.
Baca Juga: Endank Soekamti Bakal Tampil dengan Format Akustik di This Is My Wave Concert
Tercatat sebanyak tujuh lokasi Rumah Susun (Rusun) di wilayah Jakarta yang menjadi tempat tinggal anak-anak penerima donasi yakni, Rusun Pulogebang, Rusun Daan Mogot, Rusun Cakung Barat, Rusun Tipar Cakung, Rusun Tambora, Rusun Marunda, dan Rusun Rawa Bebek.
“Yayasan Waroeng Imaji berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif dan kerja sama KompasTV beserta Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan anak-anak rusun beserta keluarganya yang saat ini terdampak pandemi covid-19 secara ekonomi.
Bantuan yang terkumpul setidaknya dapat meringankan sebagian beban mereka dalam pemenuhan gizi dan kebutuhan sekolah,” ungkap Veronica Tan, Penggagas dan Pembina Yayasan Waroeng Imaji.
Turut hadir dalam penyerahan donasi, adalah Anung Wendyartaka (Pelaksana Harian Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas), Brahmanda Pandya Dhipta (Marcomm Initiative CSR KG Media), Dovieke Angsana (Ketua Yayasan Waroeng Imaji), dan Lawrence Tjandra (Head of Public Relations for Waroeng Imaji).
Kompas Gramedia Luncurkan KG Radio Network
Sebagai radio swasta berjaringan terbesar di Indonesia, KG Radio Network memperkenalkan identitas brand visual baru sebagai representasi dari inovasi dan karakter corporate kepada audience di seluruh Indonesia.
KG Radio Network merupakan corporate brand radio dengan 33 radio station yang tersebar pada 21 kota di Indonesia dengan nama udara Radio Sonora Network, Smart FM Network, Motion Radio Network, Raka FM Bandung, DB Radio Cirebon, Ria FM Solo, Kalimaya Bhaskara Malang, Radio Prima Bangka, Radio Palupi Bangka dan Serambi FM Aceh.
Sebagai bagian dari KG Media yang menaungi seluruh platform media asset Kompas Gramedia Group (Harian Kompas, Kompas.id, Kompas TV, Kompas.com, Tribun Network, Harian Kontan, dan Grid Network), KG Radio Network membawa misi mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui informasi, lagu dan konten yang diudarakan (ditayangkan).
“Kami berharap KG Radio Network dapat terus sustain di industri media dengan memastikan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh pendengar dan klien serta terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.
Komitmen untuk menghasilkan creative content yang menjawab kebutuhan audience, dan excellent services berupa creative solution yang menjawab kebutuhan stakeholders merupakan key factors bagi KG Radio Network untuk terus berjaya dan relevan di hati pendengar dan para stakeholders, ujar Markus Gunawan, Direktur KG Radio Network.
Markus juga mengungkapkan agar hadirnya KG Radio Network yang tersebar di 21 Kota melalui 33 Radio Stations dan digital platform lainnya dapat terus Merangkai Suara Negeri dan Menghubungkan Indonesia dalam membawa misi mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa.
KG Radio Network menyasar segmen yang bervariasi, dimulai dari Sonora Network dengan tagline News, Traffic, and Music menyasar segmen Dewasa (Adult) usia 30-45 tahun, dengan 16 radio jaringan di 14 kota.
Kemudian, Smart FM Network - “The Spirit of Indonesia, Bisnis and Inspiration- menyasar segmen Pelaku Bisnis usia 25-45 tahun, dengan 10 radio jaringan di 10 kota. Sementara Motion Radio Network - #1 Youth Radio Station- menyasar segmen Anak Muda usia 18-29 tahun, dengan 7 radio jaringan di 7 kota.
KG Radio Network berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan pendengarnya melalui pengembangan konten baik berupa audio maupun video di berbagai platform digital, baik di media sosial (Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, Tik Tok), aplikasi, maupun melalui website: sonora.id.
Pada masa pandemi ini, KG Radio Network melakukan adaptasi dengan melakukan transformasi digital serta memastikan segala macam konten (berita, hiburan, dll) dihadirkan di multi-channel, multi-platform, baik on-air maupun digital, imbuh Markus Gunawan.
KG Radio Network memiliki 3 value panduan dalam menyajikan konten.
Pertama, Humanity: Semua konten yang ditayangkan selalu berorientasi mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang bermartabat;
Kedua, Optimism: Semua konten yang ditayangkan berorientasi untuk membangkitkan optimisme dan harapan baik; dan value ketiga, Beneficial: Semua konten yang ditayangkan berorientasi pada sebesar-besarnya nilai manfaat bagi pendengar.
Pada kesempatan launching brand KG Radio Network hari ini, Markus Gunawan berpesan untuk terus menjaga diri di masa pandemi Covid-19 dengan menjalankan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker).
“Mari kita jaga mental kita juga dengan mindset bahwa kondisi pandemi ini tidak hanya terjadi pada diri kita saja tetapi merupakan fenomena global, sehingga bisa kita lalui bersama. Stay safe, stay healthy, stay happy, and dont forget to stay connected with KG Radio Network, Merangkai Suara, Menghubungkan Indonesia. pungkas Markus.
(*)